Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kharkov International Challenge 2013] Tekuk Unggulan Satu, Ana Tetap Waspada
07 September 2013
[Kharkov International Challenge 2013] Tekuk Unggulan Satu, Ana Tetap Waspada
 
 

Melangkah ke perempat final Kharkov International Challenge 2013, Ana Rovita berhasil menekuk pemain unggulan satu asal Bulgaria, Petya Nedelcheva. Meski berhasil menang mudah dengan skor 21-16 dan 21-8, Ana mengaku tetap waspada menghadapi lawan berikutnya.

"Walaupun tadi bisa menang lawan unggulan satu, saya tetap waspada di pertandingan-pertandingan berikutnya," kata Ana.

Dikatakan Ana, Petya yang menjadi lawannya tampak sulit mengimbangi bola-bolanya yang dibuat memanjang. Ana pun diuntungkan karena Petya yang kurang ulet mengejar bola di lapangan. "Untung banget tadi dia kaya nggak mau ngejar bola-bola saya. Mungkin dia juga kecapekan karena pertandingan sebelumnya yang dibuat rubber dengan Sylvinna," ungkap Ana.

Di babak pertama, Petya memang bertemu dengan tunggal putri besutan PB Djarum lainnya, Sylvinna Kurniawan. Namun Sylvinna yang sempat unggul di game pertama akhirnya tumbang di dua game berikutnya dengan skor yang cukup ketat, 21-17, 17-21 dan 21-23.

Sementara Ana, sebelumnya pada babak pertama di hari yang sama (6/9), berhasil menaklukkan pemain Rusia, Polina Voronko dengan mudah. Skor 21-7 dan 21-9 dipastikan Ana dalam waktu 17 menit saja.

"Lawan pemain luar khususnya Eropa, tekanan bolanya lebih kencang, soalnya badan mereka kan gede-gede. Jadi harus pintar atur strategi di lapangan," tambah Ana yang di perempat final nanti akan berhadapan dengan pemain Rusia, Evgeniya Kosetskaya.

Kemenangan lainnya juga diperoleh Febby Angguni. Di babak dua tersebut, Febby berhasil mengalahkan Neslihan Yigit, pemain asal Turki. Menang telak  21-4 di game pertama, Febby rupanya dibuat cukup kesulitan di game kedua. Ia sempat tertinggal jauh dengan 2-11, sebelum akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 17-21. Beruntung pada game penentu, Febby berhasil unggul dengan skor 21-14.

Laga ini sendiri menjadi pertemuan kedua bagi Febby dan Neslihan. Sebelumnya di final Iran Fajr International Challenge 2013 lalu, Neslihan berhasil unggul dua game langsung atas Febby, 21-15 dan 21-14.

Sayang dua tunggal putri lainnya gagal mengikuti jejak Ana dan Febby. Dinar Dyah Ayustine dan Sylvinna Kurniawan harus kalah di babak pertama setelah terlibat game ketat. Dinar tumbang dari tuan rumah, Natalya Voytsekh, 22-24, 21-12 dan 16-21. Sedangkan Sylvinna kalah dari Petya Nedelcheva, 21-17, 17-21 dan 21-23. (NM)