Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Fran/Bona, Semifinalis
08 September 2013
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Fran/Bona, Semifinalis
 
 

Semifinalis menjadi hasil terbaik yang di berikan para pemain Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013. Hasil terbaik ini justru di persembahkan oleh pasangan yang baru satu bulan terbentuk, Fran Kurniawan/Bona Septano. Fran/Bona yang di babak perempat final menundukkan unggulan utama Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun akhirnya terhenti di babak empat besar.

Pada babak semifinal kemarin (9/7), Fran/Bona menyerah di tangan pasangan tuan rumah Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Pasangan Indonesia yang tampil tanpa label unggulan ini menyerah dengan rubber game. Kalah ketat di game pertama dengan 20-22, pasangan Indonesia unggul di game kedua dengan 21-13. Sayang di game penentuan pasangan Indonesia kedodoran dan kalah dengan 9-21.

Final ganda putra sendiri akan mempertemukan wakil tuan rumah, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan pasangan Korea Selatan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang.

Pemain-pemain dari Korea Selatan mendomnasi kejuaraan berhadiah total US$ 200.000,- Pemain dari negeri ginseng ini berhasil menempatkan semua wakilnya di babak final. Bahkan dua wakilnya  di ganda campuran dan ganda putri sukses menciptakan Final sesama pemain Korea Selatan.

Real final terjadi di ganda putri. Dua unggulan teratas akan adu kekuatan di partai puncak. Pasangan Kim Ha Na/Jung Kyung Eun akan berhadapan dengan Juniornya Lee So Hee/Shin Seung Chan untuk memperebutkan gelar juara ganda putri.

Duo Korea di ganda campuran akan saling unjuk gigi antra unggulan ke-3 Shin Baek Cheol/Jang Ye Na dengan pasangan non unggulan Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won.

Tuan rumah masih bisa berharap mencuri gelar juara di nomor tunggal putri. Juara bertahan Tai Tzu Ying, mampu menerobos kepungan pemain Korea Selatan menuju babak puncak. Lawan di babak final masih akan datang dari pemain Korea Selatan Sung Ji Hyun.

Tambahan gelar juara bagi Korea Selatan masih terbuka. Tunggal putra Korea Selatan Son Wan Ho yang datang tanpa unggulan berpeluang merebut gelar juara. Tetapi ia harus bisa membungkan unggulan utama tunggal putra Nguyen Tien Minh dulu untuk bisa meraih mahkota juara. (AR)