Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2013] Ahsan/Hendra Pimpin Unggulan
16 September 2013
[Japan Open Super Series 2013] Ahsan/Hendra Pimpin Unggulan
 
 

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memimpin daftar unggulan  kejuaraan Japan Open Super Series 2013 yang akan dilangsungkan di Tokyo, Jepang.  Juara Dunia 2013 ini menjadi unggulan teratas dari ganda putra yang mengikuti kejuaraan berhadiah total US$ 200.000,-. Ahsan/Hendra berada diatas ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang diunggulkan pada posisi kedua, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di tempat ketiga serta juara All England Super Series 2013 Liu Xiaolong/Qiu Zihan di posisi ke empat.

Pada perjalanan babak pertamanya, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan yang lolos dari babak kualifikasi. Pasangan Jepang Yu Igarashi/Hashiru Shimono dipastikan akan menjadi lawan Ahsan/Hendra di babak pertama. Pasangan Indonesia belum pernah bertemu sekalipun dengan ganda Jepang yang masih berada di peringkat 502 dunia. Semestinya juara Djarum Indonesia Open Super Sereis 2013 ini bisa menghentikan ganda Jepang.

Di jalur undian yang di tempati Ahsan/Hendra terdapat pasangan China Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin yang sudah tiga kali dikalahkan. Di perkirakan Ahsan/Hendra akan bertemu pasanagn China Taipei berperingkat 10 dunia di babak perempat final. Dikejuaraan ini pun Ahsan/Hendra diharapkan bisa membalas kekalahan dari pasangan China Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Pasangan Indonesia kalah pada kejuaraan All England Super Series 2013 lalu. Jika sesuai skenario, pasangan Indonesia akan bertemu dengan pasangan China yang berada di peringkat 7 pada babak semifinal.

Tiga pasang ganda putra lainnnya berada di paruh undian bawah. Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan  akan bertemu pasangan Amerika Serikat Phillip Chew/Sattawat Pongnairat di babak pertama. Selanjutnya di babak kedua, unggulan ke- 8 Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata harus di hadapi.

Jika mampu menghadang lawan-lawannya di babak pertama, dua pasang ganda putra Indonesia berpeluang untuk saling berhadapan di babak kedua. Angga Pratama/Rian Agung Saputra harus bisa mengalahkan pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko untuk melaju ke babak kedua guna menghadapi pasangan baru Markis Kido/Gideon Markus Fernaldi. Itupun jika Kido/Gideon mampu menang dari ganda Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding di babak pertama. (AR)