Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2013] Tersisa Ahsan/Hendra di Perempat final
20 September 2013
[Japan Open Super Series 2013] Tersisa Ahsan/Hendra di Perempat final
 
 

Pasukan ganda putra Indonesia kini hanya tinggal menyisakan satu pasang saja pada kejuaraan Japan Open Super Series 2013. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia yang tersisa di babak perempat final setelah dua rekannya kemarin (19/9) tumbang di babak kedua.

Yuya Komatsuzaki/Hiroki Takeuchi asal Jepang yang menjadi lawan Ahsan/Hendra rupanya tak bisa di anggap enteng. Pasangan Jepang berperingkat 258 dunia ini mampu memberikan perlawanan meski akhirnya harus kalah dalam dua game. Pasangan Indonesia yang menjadi unggulan pertama ini sempat unggul jauh di penghujung game pertama. Mendekati akhir game pertama Ahsan/Hendra unggul jauh 19-13. Namun pasangan Jepang rupanya bisa mengejar mendekati angkat pasangan Indonesia menjadi 19-16. Satu angka yang di dapat pasangan Indonesia di bayar dengan tiga angka yang di dapat pasangan Jepang menjadi 20-19. Satu angka penutup akhirnya berhasil di rebut pasangan Indonesia untuk mengakhiri game pertama menjadi 21-19.

Di game kedua ganda Jepang tak hanya bisa membayangi perolehan angka pasangan Indonesia, mereka pun bisa berbalik unggul dan bahkan di penghujung game kedua mereka sempat menyentuh angka 19 terlebih dahulu sementara pasangan Indonesia tertinggal pada angka 16. Berbekal mental juara dan pengalaman yang tinggi, dalam satu kali service, pasangan Indonesia justru yang bisa menutup game kedua dengan 21-19.

Selanjutnya di babak perempat final, Juara Dunia 2013 ini akan bertemu untuk keempat kalinya dengan pasangan dari China Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Di tiga pertemuan terdahulu, pasangan Indonesia selalu bisa menang dalam dua game, termasuk pada saat kejuaraan Dunia 2013 lalu.

Dua pasang ganda putra Indonesia lainnya yang bermain di babak kedua akhirnya kandas. Kemenangan Yonathan Suryatama Dasuki /Hendra Aprida Gunawan di game pertama dengan 21-18 dari unggulan ke- 8 Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata Asal Jepang, tak bisa di pertahankan di dua game tersisa. Pasangan Indonesia ini menyerah dengan 14-21, 15-21. Kekalahan juga di alami pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputra. Unggulan ke-5 ini kalah dari pasangan Denmark berperingkat 239 dunia Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding dengan 14-21, 20-22. (AR)