Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Super Series 2013] Semifinal Untuk Ahsan/Hendra
21 September 2013
[Japan Open Super Series 2013] Semifinal Untuk Ahsan/Hendra
 
 

Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal ganda putra pada kejuaraan Japan Open Super Series 2013. Adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi wakil Indonesia di babak semifinal ganda putra. Unggulan pertama kejuaraan berhadiah total US$ 250.0000,- ini kembali mampu menang untuk keempat kalinya atas lawan yang berasal dari China Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Butuh dua game bagi juara Dunia 2013 untuk memastikan satu tempat di semifinal dengan kemenangan  21-11, 21-17.

“Pada pertandingan tadi, kami sebisa mungkin membuat lawan tak bisa mengembangkan permainan,” ujar Ahsan kepada website resmi PBSI. Herry Imam Pierngadi pelatih ganda putra  Indonesia  menilai permainan ganda China Taipei tidak cocok dengan Ahsan/Hendra. “Lee/Tsai memang tidak cocok dengan bola-bola Ahsan/Hendra. Kualitas tekanan dan serangan Ahsan/Hendra sulit di antisipasi Lee/Tsai. Hari ini Ahsan/Hendra juga tampil baik, mereka sudah fokus dan siap untuk melawan Lee/Tsai,” jelasnya.

Lawan juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 ini akan datang dari ganda China Kang Jun/Liu Chen. Pasangan China ini menuju babak empat besar dengan menang tanpa tanding alias Walk Over dari rekannya sesama pemain China  Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang merupakan pemegang gelar juara All England Super Series 2013. Hadirnya pasangan China berperingkat 239 dunia di empat besar kejuaraan sekelas Super Series memang menyajikan kejutan besar. Meski Ahsan/Hendra lebih diunggulkan, tetapi pasangan Indonesia tetap waspada.

“Peluang kami memang lebih besar untuk menang. Tetapi kami belum pernah bertemu Kang/Liu. Jadi belum tau permainan mereka seperti apa. Sepertinya kereka lumayan juga kemampuannya. Yang penting besok kami tidak boleh lengah,” tegas Hendra Setiawan.


Dua wakil ganda campuran Indonesia gagal menembus babak semifinal. Sempat memberikan perlawanan dan merebut game kedua, ganda asal PB Djarum Praveen Jordan/Vita Marissa menyerah 10-21, 21-19, 10-21 atas unggulan ke- 3 Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark. Pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet juga ikut kandas. Unggulan ke-7 ini kalah dari pasangan China Liu Cheng/Bao Yixin dengan 21-17, 19-21, 19-21. (AR)