Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open Grand Prix Gold 2013] Indonesia Pastikan Gelar, Hayom Kembali Tantang Sony
28 September 2013
[Indonesia Open Grand Prix Gold 2013] Indonesia Pastikan Gelar, Hayom Kembali Tantang Sony
 
 

Indonesia sudah memastikan meraih gelar di ajang Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 di sektor tunggal putra. Hal ini terjadi setelah empat tempat di babak semifinal berhasil diraih oleh atlet-atlet Cipayung. Salah satu besutan PB Djarum Dionysius Hayom Rumbaka menjadi salah satunya. Di laga perempat final yang digelar kemarin (27/9) di GOR Among Raga, atlet yang akrab disapa Hayom itu sukses menundukkan rekan senegaranya sekaligus juniornya Wisnu Yuli Prasetyo dalam dua game langsung 21-15 dan 21-18.

“Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, tadi saya mencoba untuk terus menekan agar permainan dia (Wisnu - red) tidak berkembang,” ujar Hayom usai laga.

Kemenangan ini membawanya untuk bertemu dengan Sony Dwi Kuncoro unggulan dua sekaligus juara bertahan. Sony yang bermain melawan wakil Thailand Suppanyu Avihingsanon dipaksa untuk bermain tiga game, kalah 15-21 di game pertama, dua game berikutnya ia tutup dengan 21-11 dan 21-13.

“Saya merasa permainan saya sudah bagus, hanya saja sepanjang game pertama saya terlalu mengikuti pola permainan dia, makanya di dua game berikutnya saya berusaha untuk merubah pola permainan dan memainkan temponya, jadi dia terlihat tidak enak bermain,” ujar Sony.

Untuk menghadapi Hayom, dimana di tahun lalu ia menang dua game langsung dengan 21-11 dan 21-11, Sony mengakui bahwa ia sudah siap.

“Untuk pertandingan besok, saya siap dan saya pun pasti berusaha untuk menang,” pungkasnya.

Hal senada pun diutarakan Hayom. Ia berusaha untuk bisa memberikan permainan terbaiknya dan siap untuk bisa kembali melawan Sony.

Dua tempat tersisa menjadi milik Simon Santoso yang berhasil menghentikan kejutan yang dibuat oleh Jonatan Christie. Ia menang dalam dua game langsung 21-13 dan 21-9. Ia selanjutnya akan bersua dengan Tommy Sugiarto yang menghentikan langkah Zi Liang Derek Wong dari Singapura, juga dengan dua game langsung 21-14 dan 21-19.

"Saya ingin memanfaatkan ini sebagai momen untuk mengembalikan rasa percaya diri saya, karena beberapa turnamen terakhir penampilan saya menurun. Saya juga merasa lebih bersemangat, ingin bisa membalas kekalahan saya sebelumnya dari Simon," ujar putra Icuk Sugiarto itu. (IR)