Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [London Open Grand Prix Gold 2013] Lukhi/Annisa Melaju ke Babak Dua
03 Oktober 2013
[London Open Grand Prix Gold 2013] Lukhi/Annisa Melaju ke Babak Dua
 
 

Pasangan ganda campuran Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika berhasil melaju ke babak dua di tournamen London Grand Prix Gold 2013. Pasangan ganda campuran peringkat ke 30 dunia ini mengalahkan pasangan asal China, Jun Kang/ Huang Yaqiong dengan permainan rubber game 21-14, 15-21, 21-12 di The Copper Box Arena, Queen Elizabeth Olympic Park Stratford, London-England kemarin Rabu (2/10/2013)

Lukhi/Annisa mampu menguasai game pertama. Bermain menyerang dengan mengandalkan smash dan netting, Lukhi/Annisa bisa memenangkan game ini dengan skor 21-14.

“Sejak game pertama di mulai, kami melakukan penyerangan langsung tanpa memberi kesempatan lawan untuk berkembang. Kami pun menutup game ini dengan cepat,”
tutur Lukhi, ketika dihubungi di London.

Namun, di game kedua permainan Lukhi/Annisa mengalami kendala. Lawan pun dapat merebut game kedua dengan skor 15-21.

“Ini bukan karena faktor lapangan. Bukan juga lawan bermain bagus. Dan bukan pula faktor angin atau pun cock. Melainkan faktor kesalahan sendiri yang inggin terburu-buru. Sehingga kami gampang diserang,” ujar Annisa atau yang sering di sapa Icha ini.

Lukhi pun menambahkan, pada game kedua, Jun/Huang melakukan perubahan pola bermain. Kami malah balik tertekan dan tidak bisa keluar. Bahkan kesalahan sendiri sering terjadi. Hal senada pun juga disampaikan oleh Yanti Kusmiati, pelatih ganda campuran.

”Ini babak awal, permainan pun masih meraba-raba. Dan game kedua terlepas memang faktor kasalahan sendiri. Bahkan, salah mengarahkan cock. Sehingga mudah bagi lawan untuk menyerang” ucap-nya.

Belajar dari kekalahan game kedua, Lukhi/Annisa melakukan penyerangan. Namun Jun/Huang sempat melakukan perlawanan tetapi hanya sampai di angka 12. Lukhi/Annisa terus melaju hingga game point. Game ketiga ini, di menangkan oleh Lukhi/Icha dengan skor 21-12.

Pada babak kedua nanti, Lukhi/Annisa akan berhadapan pasangan ganda campuran dari Inggris, Andrew Ellis/Lauren Smith. Di atas kertas, memang Lukhi/Annisa di unggulkan.

“Kami akan main semaksimal mungkin. Lepas tanpa beban. Hasil nanti menang atau kalah itu urusan belakang,” ujar Annisa yang juga akrab dipanggil Icha mengenai lawannya di babak kedua

Sedangkan, menurut Lukhi, pertandingan babak ke dua nanti, diri-nya harus siap, berani dan mengeluarkan segala kemampuan. Kalah menang hal biasa yang terpenting kepuasan bermain. Kami pun akan menjaga kekompakan dan komunikasi. (DH)