Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Andri Tundukkan Unggulan Keempat
10 Oktober 2013
[Asia Youth U17 & U15 Championships 2013] Andri Tundukkan Unggulan Keempat
 
 

Laga perdana yang dilakoni oleh Andri Wijaya berjalan mulus. Atlet andalan PB Djarum yang biasa bertanding di kelas taruna ini, kini tengah menguntai asa di ajang Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013. Berhadapan dengan unggulan empat, Leelavechabut Kantawat, Andri berhasil menang dalam pertarungan dua game pada Rabu (9/10) sore.

Dua atlet ini sama-sama mendapat bye di babak pertama, jadi pertandingan ini menjadi pertandingan pertama  bagi keduanya. Pertarungan ini pun berlangsung seru di setiap angkanya. Game pertama Andri menangkan tipis 21-19. Ketatnya duel ini pun berlanjut ke game kedua. Unggul tipis 11-10 di interval, Andri sempat tertinggal 18-20 jelang akhir game. Namun berkat kesabaran dan bermain tanpa kesalahan di empat angka terakhir, Andri akhirnya berhasil menang dengan 22-20 atas wakil Thailand itu.

“Tadi saya mencoba untuk terus bermain terus fokus dan sabar,” ujar Andri mengenai kemenangannya.

Andri mengakui bahwa lawannya lebih unggul dalam melakukan serangan melalui smash dan permainan cepat, membuatnya harus bisa fokus untuk bertahan dan menanti waktu yang tepat untuk melakukan serangan balik.

“Dia posturnya tinggi, jadi smashnya lebih tajam, itu yang harus saya jaga di pertandingan tadi. Saya mencoba untuk terus sabar dan tidak melakukan kesalahan sendiri,”
tuturnya.

Di babak ketiga yang akan digelar besok (10/10), Andri sudah dinanti oleh Leung Ka Yau. Wakil Hong Kong ini berhasil memulangkan wakil Filipina Geverjuan Alexis dengan 21-10 dan 21-14.

“Target saya disini ingin bisa sampai babak semifinal, karena disana kemungkinan besar saya berhadapan dengan unggulan pertama,” lanjutnya.

Andri sendiri mengakui bahwa bertanding di turnamen internasional membuatnya lebih terpacu untuk bisa unjuk kebolehannya.

“Kalau lawan pemain asing, saya merasa lebih bersemangat dan memiliki keinginan untuk mengalahkan mereka, itu saja bedanya,” pungkasnya.

Selain Andri, atlet PB Djarum lainnya yang juga bertarung di nomor tunggal ptura U17 adalah Ramadhani M Zulkifli yang berhasil menang 21-16, 21-23 dan 21-6 atas Gabuelo Frell Keyan asal Filipina. Ia menuntaskan laga ini dalam tempo 57 menit. (IR)