Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Youth U17 & U15 Championship 2013] Wakil Ganda Putri Lolos dari Lubang Jarum
12 Oktober 2013
[Asia Youth U17 & U15 Championship 2013] Wakil Ganda Putri Lolos dari Lubang Jarum
 
 

Pertarungan ketat dan seru terjadi hampir di sepangjang laga babak perempat final Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championship 2013. Dua laga yang dilakoni oleh wakil PB Djarum berlangsung ketat. Di nomor U15, Serena Kani/Vania Arianto Sukoco berhasil lolos ke semifinal setelah melalui laga menegangkan melawan wakil Korea, Lee Da Hui/Kim Min Ji.

Di game pertama, Serena/Vania berhasil menang dengan skor cukup meyakinkan 21-15. Namun justru keadaan berbalik di game kedua, mereka kalah 14-21. Game ketiga pun harus dimainkan, disinilah laga paling menegangkan. Kejar mengejar angka terus terjadi di sepanjang pertandingan. Mereka bahkan sempat tertinggal 18-20 jelang akhir game ketiga, namun berkat kesabarannya akhirnya mereka sanggup membalik keadaan dan justru menang dengan 24-22.

“Saat poin kritis kami sempat tegang. Saat itu hanya berfikir pokoknya bisa mukul bola, yang penting masuk. Sempat unggul tapi banyak kesalahan sendiri malah balik ketinggalan,” ujar Serena.

Serena sendiri mengakui bahwa pemain Korea memiliki permainan yang cepat. Ia pun menuturkan bahwa sempat kaget dengan permainan cepat yang ditampilkan oleh putri-putri negeri ginseng itu.

“Sempet kaget, tapi ternyata masih bisa diatasi,” tuturnya.

Langkah dramatis Serena/Vania ini turut diikuti oleh ganda putri di U17, pasangan Felicia Parmenas/Marsheilla Gischa Islami pun dipaksa melakoni laga ketat. Namun mereka tak harus memainkan game ketiga. Berhadapan dengan wakil Jepang Kawashima Minami/Matsuyama Nami, mereka dipaksa bermain ketat dengan selisih angka tak lebih dari tiga angka. Kemenangan yang mereka bukukan pun cukup dramatis, mereka berhasil menang 24-22 dan 25-23 untuk bisa melangkah ke semifinal.

“Awal pertandingan kami sempat tidak yakin karena terus tertinggal, tapi akhirnya saat bisa mengejar kami mulai percaya diri dan akhirnya bisa yakin untuk bisa menang,” ujar Felicia.

Di semifinal, Felicia/Gishca akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya asal PB Mutiara, Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati yang menang 26-24 dan 21-10 atas Fan Ka Yan/Chow King Ling dari Hong Kong.

Pernah mengalami dua kekalahan atas Nisak/Rika, Felicia mengaku ingin bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan bisa membalas kekalahannya di laga sebelumnya. “Kami akan berusaha untuk main safe, dan terus percaya diri, mudah-mudahan kali ini bisa menang,” pungkasnya.

Sayang, langkah ini gagal diikuti oleh pasangan Chyntia Shara Ayunida/Rahmadhani Hastiyanti Putri. Mereka gagal mengatasi wakil Korea Kim Ga Eun/Kim Hyang Im dengan 21-12 dan 21-17. Tiket ke semifinal tersisa pun menjadi milik Bunga Fitriani Romadhini/Mayrina Lukmanda asal PB Mutiara yang menang 12-21, 21-15 dan 21-14 atas Yeung Nga Ting/Ng Tsz Yau dari Hong Kong. (IR)