Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2013] Dewi/Meiliana Satu-satunya Wakil Merah Putih
05 Desember 2013
[Vietnam Open Grand Prix 2013] Dewi/Meiliana Satu-satunya Wakil Merah Putih
 
 

Indonesia sebelumnya berencana untuk mengirimkan dua wakilnya ke ajang Vietnam Grand Prix 2013 yang sudah mulai digelar sejak Senin (2/12) lalu. Namun di nomor ganda putri dimana babak utamanya baru digelar kemarin (4/12), merah putih akhirnya hanya diwakili oleh satu pasangan saja yakni Komala Dewi/Meiliana Jauhari. Hal ini terjadi setelah pasangan yang tengah menunjukkan grafik positif, Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda batal terbang ke Vietnam.

Di babak pembuka, Dewi/Meiliana berhasil membukukan kemenangan. Juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI yang digelar pekan lalu di Denpasar ini mampu menang dengan straight game. Menghadapi Mei Kuan Chow/Shevon Jemie Lai dari Malaysia, pasangan junior/senior ini menang 21-14 di game pertama. Namun di game kedua, mereka harus melalui laga menegangkan setelah terjadi empat kali deuce sebelum akhirnya menutup laga dengan 25-23.

Kemenangan ini membawa mereka menghadapi Pacharakamol Arkornsakul/Rodjana Chuthabunditkul. Pasangan Thailand ini menang 21-13, 21-18 dari Mei Hui Chiang/Yu Po Pai dari Taipei.

Jika mampu melalui hadangan ganda Thailand itu, maka kemungkinan besar, Dewi/Meiliana akan ditantang oleh unggulan tiga Hsiao Huan Chen/Chia Wen Lai dari Taipei. Jika mereka terus melaju, diprediksi Ko A Ra/Yoo Hae Won menjadi kandidat kuat untuk berebut tiket ke partai puncak.

Sedangkan di nomor ganda campuran, tidak ada satupun wakil Indonesia yang turut meramaikan perburuan menuju gelar juara. (IR)