Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2013] Fran/Bona ke Babak Kedua
05 Desember 2013
[Vietnam Open Grand Prix 2013] Fran/Bona ke Babak Kedua
 
 

Meski banyak pemain yang batal tampil di Vietnam, tak lantas membuat Vietnam Open Grand Prix 2013 menjadi turnamen yang kurang panas. Baru di babak awal, runner up Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2013, Fran Kurniawan/Bona Septano harus berjibaku dalam laga tiga game di babak pertama yang digelar kemarin (4/12).

Berhadapan dengan ganda Taipei, Min Chun Liao/Min Hao Tseng, unggulan kelima ini sempat kalah telak 10-21 di game pembuka. Namun kemudian mereka tak tinggal diam, Fran yang baru dianugerahi putra pertamanya tiga minggu lalu ini akhirnya mampu memenangkan duel ini dengan 21-19 dan 21-19 di dua game berikutnya.

Di babak kedua yang akan digelar hari ini(5/12), Fran/Bona akan ditantang oleh Yip Jiun Tan/Hong Kheng Yew dari Malaysia. Mereka juga lolos ke babak kedua usai berlaga tiga game, mereka menaklukan Viriyangkura Tanupat/Wasapon Uttamang dari Thailand dengan 21-18, 20-22 dan 21-17.

Fran/Bona jadi satu-satunya ganda dari Indonesia yang terus melaju. Hal ini terjadi setelah unggulan pertama Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan batal hadir, sementara satu pasangan lainnya, Albert Saputra yang berpasangan dengan Siswanto harus menyerah ditangan Puavaranukroh Dechapol/Ketlen Kittinupong dari Thailand. Mereka kalah 21-12, 10-21 dan 16-21.

Diatas kertas, Fran/Bona sendiri memiliki peluang untuk terus melaju hingga semifinal. Mereka tak lantas harus bertemu dengan unggulan pertama yang batal hadir di perempat final. Jika mampu menang hari ini, Fran/Bona akan bersua dengan pemenang antara Lia Chia Hsuan/Hsieh Feng Tse atau Cholprasertsuk Kritti/Tovannakasem Samatcha, sementara di semifinal kemungkinan mereka akan berhadapan dengan Evgenij Dremin/Sergey Lunev, atau Puavaranukroh/Ketlen.