Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series 2014] Greysia/Nitya Balas Kekalahan
10 Januari 2014
[Korea Open Super Series 2014] Greysia/Nitya Balas Kekalahan
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya memastikan diri sebagai salah satu perempatfinalis Korea Open Super Series 2014. Mereka melaju ke babak delapan besar usai menghentikan langkah Vita Marissa yang berduet dengan Variella Aprilsasi Putri Lejarsar dalam drama tiga game.

Pertarungan yang digelar kemarin (9/1) merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan ini, dimana sebelumnya Vita/Variella yang menjadi pemenang. Namun kali ini, peraih medali perak SEA Games 2013 menjadi pemenangnya.

Kalah tipis 20-22 di game pembuka, Greysia/Variella berhasil membalikkan keadaan dan menang telak 21-8 di game kedua. Sementara di game ketiga, keunggulan stamina sepertinya menjadi faktor penting duet Greysia/Nitya untuk memenangkan laga ini. Mendominasi perolehan angka, juara Thailand Open Grand Prix Gold 2013 ini pun menang dengan 21-13.

"Kami memang sama levelnya dengan lawan, jadi menang-kalah itu bisa terjadi. Kali ini saya dan Nitya yang menang karena mungkin saat ini kami yang lebih siap dari Vita/Variella,"
ujar Greysia seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Kami lebih unggul dari kondisi. Saya dan Greysia saat ini lebih prima di lapangan. Walaupun melawan sesama pemain Indonesia, pertandingan berlangsung alot karena kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami juga banyak dapat pelajaran dari Cik Vita yang lebih senior," tambah Nitya.

Kemenangan ini pun menjadikan rekor pertemuan menjadi 1-1. Greysia/Nitya pun menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang tersisa. Hal ini terjadi setelah wakil Indonesia lainnya, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah gagal melangkah usai takluk dari Ma Jin/Tang Yuanting dengan 17-21, 21-11 dan 13-21. (IR)