Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series 2014] Fran/Bona lolos kebabak pertama
15 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series 2014] Fran/Bona lolos kebabak pertama
 
 

Berhasil menundukkan pasangan Singapura, Terry Hee/Zhao Jiang Terry Yeo di kualifikasi pertama. Akhirnya, pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano lolos ke babak pertama turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2014. Pasangan rangking ke-78 dunia ini, menang atas pasangan tuan rumah, Wee Long Roni Tan/Jagdish Singh pada pertandingan kualifikasi kedua dengan dua game langsung 21-16, 21-18 yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia.

“Kami bermain normal seperti biasanya, kondisi fisik dan mental kami dilapangan tadi sangat bagus. Hanya saja, di pertengahan game kedua, dengkul kaki kanan Bona yang pernah cedera sedikit terasa sakit. Tetapi tidak berpengaruh dengan penampilan kami. Untungnya juga pasangan Tan/Singh tadi mainnya tidak dalam kondisi yang baik,” tutur Fran, ketika dihubungi dari Jakarta.

Bona pun mengakui bahwa cedera lama didengkul kaki kanannya memang terasa. Walaupun sedikit berpengaruh saat bermain tetapi masih bisa ditahannya. Ia masih belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Mungkin, kendalanya tadi masih pada penyesuaian lapangan, dari kondisi angin atau pun shuttelcock.

“Rahasia kemenangan kami tadi. Karena kami mainnya lebih berani dan lebih menguasai permainan depan lawan. Jadi lawan mainnya tidak berkembang,” tambah Bona, ketika dihubungi di Jakarta ini.

Di babak pertama nanti, Fran/Bona berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim. Saat ini Latif/Hashim rangkingnya berada di urutan 130 dunia. Diatas kertas Fran/Bona masih diunggulkan dari pasangan tuan rumah ini.

Menghadapi tuan rumah dibabak pertama. Fran mengaku bahwa saat ini persiapannya hanya menjaga kondisi fisik dan kondisi mental. Karena babak pertama bertemu dengan tuan rumah tentunya banyak pendukungnya. Dan yang lebih utama lagi, akan berusaha menikmati permainan nanti.

Sementara itu, pertandingan ganda putra lainnya harus menelan kekalahan. Albert Saputra/Siswanto kalah dari pasangan Malaysia, Jasdish Singh/Wee Long Roni Tan dengan dua game langsung 12-21, 19-21. Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan juga kalah dari pasangan Korea, Choi Sol Kyu/Kang Ji Wook dengan dua game langsung 17-21, 11-21. Sedangkan pemain “gado-gado” Indonesia-Jepang, Alvent Yulianto Chandra/Shitaro Ikeda kalah dengan pasangan Mohd Razif Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim melalui pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 15-21, 17-21. (DS)