Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Junior Championships 2014] Indonesia Loloskan Tiga Wakil Ganda Campuran
20 Februari 2014
[Asian Junior Championships 2014] Indonesia Loloskan Tiga Wakil Ganda Campuran
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Atlet besutan PB Djarum di sektor ganda campuran, Rafiddias Akhdan Nugroho melakukan debut bertanding bersama Nisak Puji Lestari asal PB Mutiara di Kejuaraan Asia Junior atau Asia Junior Championships (AJC) 2014. Di laga perdananya, atlet jangkung ini berhasil menang dua game langsung. Menghadapi wakil Sri Lanka, De Silva Nadith Anushka/Liyana Arachchige Dona Kalani Pramodya dengan 21-11 dan 21-9.

"Sudah lumayan kompak main sama Nisak, sudah tahu cara mainnya dia seperti apa. Permainan saya hari ini juga lebih enak, bisa mengatur tempo. Lawan pun belum terlalu berat, tapi saya tidak mau terlalu meremehkan," ujar Rafi seperti yang dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Mereka sempat tampil kurang maksimal di nomor beregu. Saat menghadapi Hong Kong, Chung Yonny/Ng Tsz Yau mereka kalah dua game langsung 17-21 dan 10-21.

Meski demikian, Rafi kali ini menargetkan untuk bisa menembus babak semifinal. "Target kami semifinal dulu, semoga bisa memenuhi target ini," pungkasnya.

Kemenangan ini pun berhasil diikuti oleh dua ganda lainnya yakni Tedi Supriadi yang berpasangan dengan Apriani Rahayu, dan Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa juga berhasil membukukan kemenangan atas lawan masing-masing. Meskipun langkah ini gagal diikuti oleh Reinard Dhanriano/Rika Rositawati yang gagal mengatasi wakil Korea Kim Jae Hwan/Kim Hye Jeon dengan 16-21 dan 14-21. (IR)