Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2014] Zulkifli Lolos ke Babak Dua
27 Februari 2014
[Dutch Junior 2014] Zulkifli Lolos ke Babak Dua
 
 

Laga pertandingan Dutch Junior 2014 telah dimulai hari Rabu ini (26/2). Di putaran pertama ini, tunggal putra wakil dari Indonesia, Ramadhani Muhammad Zulkifli berhasil lolos kebabak kedua. Pemain asal klub PB Djarum Kudus ini menundukkan pemain asal Turki, M Ali Kurt lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-12, 20-22, 21-5 pada pertandingan yang berlangsung di Venue Duinwijckhal, Netherlands.

Zulkifli, ketika dihubungi dari Jakarta mengatakan bahwa game pertama mainnya sabar, karena lawan  bermain dengan pola menyerang. Ia harus membuat lawan ini berlari terus, makanya ia memberikan bola-bola belakang tapi tetap waspada didepannya. Ketika lawan sudah tidak bisa menerapkan pola mainnya, barulah serang balik. Itu inti game pertama bisa diraihnya.

Sejak game kedua bergulir, Zulkifli sudah mendapat tekanan dari lawan. Bahkan susul menyusul perolehan angka pun terjadi. Hingga pada skor sama 20-20. Karena terburu-buru, game ini terlepas dari Zulkifli. Ia kalah tipis dengan skor 20-22.

“Di game ini, mainnya malah terlalu pelan. Diinstruksikan untuk temponya suruh dinaikkan malah yang keluar nafsunya. Jadi lawan lebih enak mainnya soalnya jaraknya dekat. Tenaga lawan juga besar jadi malah sering balik menyerang, jadi justru saya yang tertekan,” tambah Zulkifli.

Tidak mau seperti game kedua, di game penentu, Zulkifli kembali menerapkan pola permainan awal. Zulkfli terus menekan lawan, hingga tidak berdaya dan tidak berkutik. Pukulan smashnya pun tidak dapat dihalau oleh lawan. Zulkifli pun menang mudah di game ketiga ini, skornya pun 21-5.

“Mainnya hampir seperti game pertama, pokoknya lebih sabar lagi tetapi temponya tidak boleh kelambatan, bolanya juga jauhkan terus. Mainnya pun tadi sudah lebih enak di game ini, sudah tidak pakai nafsu lagi,” ujarnya Zulkifli.

Zulkifli pun merasa senang, karena bisa merasakan ikut pertandingan di Eropa. Menurutnya, para peserta yang ikut mainnya bagus-bagus. Saat yang tepat untuk menambah jam terbangnya.

Sedangkan di pertandingan tunggal putri, Devi Yunita Indah Sari berhasil menyusul keempat rekannya kebabak kedua turnamen ini. Pemain asal PB Djarum Kudus ini pun berhasil mengalahkan pemain asal Russia, Anastasiya Ronzhina melalui pertandingan rubber game dengan skor 16-21, 21-9, 21-15. (DS)