Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2014] Gischa/Putri Raih Gelar Juara
03 Maret 2014
[Dutch Junior 2014] Gischa/Putri Raih Gelar Juara
 
 

PB Djarum mengirimkan wakilnya untuk mewakili Indonesia di ajang Dutch Junior 2014. Adalah Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri yang berhasil memetik gelar juara di ajang khusus junior tersebut. Langkah Gishca/Putri tak bisa dibilang mudah untuk bisa meraih gelar di negeri kincir angin itu.

Di babak semifinal kemarin (2/3), Gischa/Putri harus berhadapan dengan Ka Yan Fan/Yi Ting Wu dari Hong Kong. Untuk bisa melangkah ke babak final yang digelar di hari yang sama, Gischa/Putri berhasil menang tipis dalam dua game langsung 21-19 dan 21-19.

Di partai puncak, mereka telah dinanti oleh unggulan teratas Maja Pavlinic/Katarina Galanic asal Kroasia. Pertandingan ini, Gishca akui menjadi salah satu pertandingan teralot mereka. Kalah 17-21 di game pembuka, mereka pun seperti sempat akan langsung kehilangan gelar setelah tertinggal cukup jauh 6-11 di interval. Mereka pun terus tertinggal hampir di sepanjang game kedua ini, mereka baru bisa menyamakan kedudukan di angka 17 untuk kemudian membalikkan keadaan dan menang 21-18.

Dengan kedudukan game 1-1, mereka memaksa lawan untuk memainkan game ketiga sebagai penentu pemenangnya. Lagi-lagi mereka pun kerap tertinggal di game penentuan ini. Tertinggal 10-14, Gishca/Putri berhasil memanfaatkan keadaan untuk akhirnya membalik kepemimpinan perolehan angka, sembilan angka mereka raih beruntun 19-14 dan akhirnya menutup game penentu ini dengan 21-18.

"Tadi di lapangan saya sendiri cukup tegang, karena saya juga harus melawan orang Eropa. Mereka memiliki kekuatan yang baik. Sempat kesulitan tapi akhirnya bisa mengatasinya dengan bermain halus, dan tidak balas ngotot,"
ujar Gischa kepada pbdjarum.org.

Meski sudah berhasil meraih gelar juara di Dutch Junior, Gischa mengaku dirinya belum puas. "Saya senang bisa juara di sini, tapi saya sendiri merasa belum puas karena masih ada banyak turnamen lainnya, apalagi minggu depan juga sudah harus bertanding lagi," lanjutnya.

Pekan depan sendiri Gischa/Putri dan rombongan PB Djarum lainnya akan bertolak ke Jerman untuk mengikuti German Junior 2014. "Kondisi fisik saya saat ini memang sedikit capek, tapi untuk pekan depan saya berharap bisa bermain bagus dan bisa juara lagi," pungkasnya. (IR)