Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2014] Ahsan/Henda Genggam Tiket Semifinal
08 Maret 2014
[All England Super Series Premier 2014] Ahsan/Henda Genggam Tiket Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan semakin mendekati ambisinya untuk bisa merebut gelar juara All England Super Series Premier 2014. Pada laga perempat final kemarin (7/4), juara Djarum Indonesia Open Super Series 2013 ini memetik kemenangan atas ganda China yang belum lama disandingkan, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Imbangnya kekuatan antar kedua pasangan ini membuat ketat jalannya pertandingan. Perbedaan peringkat antar keduanya tidak lagi menjadi pembeda kelas kualitas permainan. Meski pasangan China masih berada di peringkat dua ratusan dunia, ini lebih di karenakan mereka baru saja disatukan. 

Pasangan Indonesia di awal game pertama sebenarnya memegang kendali permainan dan sempat unggul jauh 12-5. Namun di penghujung game pertama pasangan China mampu menyamakan kedudukan hingga 18-18. Sempat beberapa kali mengalami deuce, pasangan Indonesia akhirnya bisa menang dengan 23-21.

“Di tengah game pertama, lawan mengubah permainan dengan bermain lebih cepat dan rapi. Lawan pun bisa mengejar keunggulan kami. Ini adalah pertemuan pertama kami dengan Fu/Zhang, mereka adalah lawan yang berat, pasangan yang cukup bagus,” komentar Ahsan soal pertandingannya.

“Fu/Zhang punya power yang kuat, pukulan-pukulan mereka kencang sekali,” kata Hendra menambahkan seperti yang dilansir situs resmi PBSI.

Di game kedua permainan kembali berimbang. Ahsan/Hendra yang sempat tertinggal pada 8-12, bisa berbalik menyamakan kedudukan. Dalam satu kali service empat angka langsung di raih dan membuat angka sama 12-12. Setelah itu angka perolehan angka selalu rapat sampai kembali harus melewati deuce, saat posisi angka sama 20-20. Keberuntungan rupanya milik pasangan Indonesia. Ahsan/Hendra menjadi pasangan yang mampu keluar sebagai pemenang dengan kedudukan akhir 22-20. Dengan kemenangan ini, tiket babak semifinal sudah berada dalam genggaman mereka.

Di babak semifinal yang akan dimainkan hari ini (8/3), Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya yang sudah telebih dahulu masuk babak semifinal. Markis Kido/Gideon Marcus Fernaldi akan menjadi pasangan yang akan di hadapi oleh Ahsan/Hendra. Pertandingan ini akan menjadi tontonan yang menarik. Seperti yang sudah di ketahui, sebelum berpisah, Hendra Setiawan adalah pasangan dari Markis Kido. Bersama Markis Kido, berbagai gelar telah di raih oleh Hendra Setiawan. Babak semifinal All England Super Series 2014 menjadi pertemuan kedua bagi kedua pasangan ini. Pada pertemuan pertama yang terjadi pada kejuaraan Denmark Open 2013, kemenangan di raih oleh Ahsan/Hendra.

“Kami akan berusaha tampil lebih baik di pertandingan babak semifinal. Semoga kami bisa langsung in,” tutur Hendra.

Pertemuan antar kedua pasangan Indonesia ini membuat Indonesia telah memastikan diri memiliki wakil di babak final. (AR)