Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2014] Ahsan/Hendra Tembus Final
09 Maret 2014
[All England Super Series Premier 2014] Ahsan/Hendra Tembus Final
 
 

Penghuni ranking satu dunia sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya berhasil melangkah ke partai puncak All England 2014. Tahun lalu, perjalanan mereka terhenti di babak semifinal. Namun kali ini, menghadapi wakil Indonesia lainnya Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Ahsan/Hendra mampu tampil gemilang dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk menuntaskan laga ini, dengan skor telak 21-7 dan 21-12.

Ini merupakan pertemuan kedua pasangan ini diturnamen berlevel Super Series Premier. Sebelumnya, Hendra/Ahsan dan Kido/Fernaldi sempat berjumpa di Denmark Open Super Series Premier 2013, dimana kala itu pertarungan berlangsung lebih ketat dan berakhir dengan kedudukan 21-17 dan 21-18 bagi Ahsan/Hendra. Namun kali ini, Kido/Marcus terlihat tak bisa berkutik.

“Kami tidak menyangka juga bisa menang dengan skor yang cukup jauh. Padahal grafik penampilan Kido/Fernaldi sedang meningkat. Sepertinya Kido/Fernaldi tidak dalam penampilan terbaik, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Ahsan seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Selain itu, sebelum bertanding, kami juga sudah mempelajari permainan lawan lewat video pertandingan,” tambahnya.

Ini merupakan pertama kalinya duet yang mulai dipasangkan akhir tahun 2012 itu melangkah ke final. Namun mereka belum mau untuk berbangga diri. “Di semifinal kami bisa tampil lebih enak dari babak sebelumnya, kami senang bisa melaju ke final. Tetapi kami tetap harus fokus untuk final, satu pertandingan lagi,” ungkap Hendra.

Di partai puncak mereka akan berhadapan dengan ganda Jepang yang pekan lalu berhasil menembus partai puncak German Grand Prix Gold 2014, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Duet unggulan dua ini melaju ke partai final usai menghentikan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol asal Korea dengan drama tiga game, 16-21, 21-17 dan 21-13.

Pertemuan final nanti akan menjadi pertemuan keenam kedua pasangan ini, dimana di lima pertemuan sebelumnya Ahsan/Hendra mampu memenangkan laga. Tapi kemenangan ini pun tak mereka raih dengan mudah, dipertemuan terakhir mereka baru bisa menundukkan Endo/Hayakawa dengan skor 27-25 dan 23-21 di semifinal Denmark Open Super Series Premier 2013. (IR)