Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Febe Target Lolos Empat Besar
25 Maret 2014
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Febe Target Lolos Empat Besar
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Atlet Indonesia besutan PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti memasang target untuk bisa melaju ke babak semifinal turnamen Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Turnamen ini dilangsungkan pada 25-30 Maret 2014 di stadion Perbandaran Pasir Gudang, Johor.
 
Di partai pembuka, Febe akan berhadapn dengan Chen Jiayuan asal Singapura. Jika lolos dari hadapan Chen, Febe kemungkinan besar akan ditunggu oleh Deng Xuan asal China di babak 16 besar.

“Target saya di turnamen ini adalah bisa lolos ke babak semifinal. Kalau bertanding di turnamen level grand prix gold harus masuk ke babak empat besar. Sedangkan di turnamen level international challenge, targetnya adalah juara. Untuk kelas super series, setidaknya babak delapan besar,” jelas Febe kepada badmintonindonesia.org.

Sang pelatih pun melihat bahwa Febe masih memiliki peluang untuk bisa memenuhi targetnya. “Saya rasa Febe tetap punya peluang untuk mengalahkan Deng, di pertemuan terakhir dia bisa menang,” ujar Sarwendah Kusumawardhani, sang pelatih.
 
Skor pertemuan sementara sama kuat 1-1 untuk Febe dan Deng. Pada pertemuan terakhir di Dutch Open Grand Prix 2013, Febe sukses menaklukkan Deng dengan skor 11-21, 21-19, 22-20. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Febe di Indonesia Open Grand Prix Gold 2012. Saat itu Febe kalah straight game, 16-21, 14-21.
 
Disisi lain, wakil merah putih lainnya, Aprilia Yuswandari akan berhadapan dengan wakil tuan rumah di babak pertama yaitu Tee Jing Yi. Pertemuan ini merupakan kesempatan buat Aprilia untuk membalas kekalahan di dua pertemuan sebelumnya.
 
“Aprilia itu tipe pemain serang, jadi dia sebetulnya lebih senang untuk bertemu dengan pemain dengan tipe reli. Sementara Tee adalah pemain serang dengan jumping smash yang cukup baik. Namun, saya kira Aprilia sudah siap untuk melawan Tee,” ungkap Sarwendah.
 
Terdapat delapan wakil tunggal putri Indonesia yang akan berjuang di turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini. Selain Febe dan Aprilia, ada juga wakil dari PB Djarum seperti Febby Angguni, Dinar Dyah Ayustine, dan Ana Rovita, ditambah wakil dari Klub Kawasaki Malayisa asal Indonesia, Milicent Wiranto serta Yulia Yosephine Susanto dan tunggal andalan PB Jaya Raya Adrianti Firdasari. (IR)