Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Kho Lolos ke Babak Utama
26 Maret 2014
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2014] Kho Lolos ke Babak Utama
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Kho Henrikho Wibowo akhirnya berhak atas satu tiket ke babak utama Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Ia sukses menaklukkan pemain-pemain tuan rumah di babak kualifikasi yang berlangsung Selasa (25/3) siang di Stadion Perbandaran Pasir Gudang, Johor. Kho lebih dulu lolos ke babak utama setelah mengantongi kemenangan telak atas Kwek Yee Jian, 21-8, 21-5

“Lawan sepertinya masih pemain junior, masih muda, jadi saya memang sudah seharusnya memenangkan pertandingan ini. Saya tidak memikirkan ini babak kualifikasi, pokoknya semua pertandingan di babak apapun saya anggap sama, harus tampil semaksimal mungkin,” ujar Kho seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.
 
Di babak utama, Kho sudah dinanti oleh wakil tuan rumah,Woon Kok Hong. “Saya belum pernah bertemu dengan calon lawan di babak pertama, dan belum tahu permainan dia seperti apa. Saya lebih memilih untuk enjoy dan menikmati pertandingan supaya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, karena ini yang menjadi target saya di setiap turnamen,” ujar Kho.

Selain Kho ada dua atlet lain yang juga berhasil meraih tiket ke babak utama. Kaesar Akbar berhasil mengikuti langkah Kho usai menundukkan, Zulhelmi Zulkiffli, 21-18, 21-16. Sementara Andrew  Susanto yang merupakan putra pasangan Sarwendah dan Hermawan Susanto pun turut lolos ke babak utama. Ia melenggang usai mengalahkan Chong Chun Quan, 21-17, 21-14. Dengan lolosnya ketiga pemain muda ini, maka Indonesia punya 12 wakil tunggal putra di babak utama turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini. (IR)