Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2014] Empat Ganda Campuran Melaju
14 April 2014
[World Junior Championships 2014] Empat Ganda Campuran Melaju
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Indonesia menyertakan empat pasang ganda campuran pada World Junior Championships atau Kejuaraan Dunia Junior 2014 yang berlangsung di Malaysia. Dua pasang langsung lolos ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama, sementara dua lainya harus mengawali pertandingan di babak pertama.

Marsheilla Gischa Islami yang berpasangan dengan Gea Kamahamas mengawali pertandingan dibabak pertama dengan baik. Pasangan yang baru disandingkan pada Kejuaraan Dunia Junior 2014 ini mendapat perlawanan ketat dari pasangan asal Kanada, Alan Yao Zhong Ng/Alesa Rae Wu . Meski harus beradaptasi, tetapi  Dea/Gischa masih bisa menang dua game dengan 21-17, 21-18.

“Kami merasa belum bisa tampil lepas, mungkin karena pertandingan pertama. Kondisi lapangan yang berangin juga agak menganggu di awal, tetapi lama-lama kami terbiasa juga,” ujar Gea seperti yang dilansir website PBSI.

“Lawan kami sebetulnya belum terlalu berat, tetapi kami yang belum menguasai lapangan. Makanya pertandingan sempat ramai,” tambah Gischa.

Di babak kedua, Gea/Gischa akan meladeni permainan pasangan tuan rumah Malaysia,  Jinn Hwa Tan/Yea Ching Goh. “Di babak kedua pasti lawannya lebih berat, kami harus bisa tampil lebih baik dan mengurangi kesalahan sendiri. Selain itu, komunikasi saya dan Gea harus ditingkatkan lagi. Kami belum tahu permainan lawan seperti apa karena belum pernah bertemu,” ujar Gischa, pemain asal PB Djarum.

Kemenangan juga ditorehkan pasangan Reinhard Dhanriano/Nisak Puji Lestari.  Pasangan Dari Vietnam yang menjadi lawan di babak pertama, tuntas dikalahkan dalam dua game. Di game pembuka Reinhard/Nisak sempat mendapat perlawanan sebelum akhirnya menang 21-16. Di game kedua, pasangan Indonesia yang sudah bisa membaca permainan lawan menang mudah dengan 21-9. Selanjutnya di babak kedua mereka akan bertemu wakil dari Prancis Thomas Vallez/Delphine Delrue.

Dua pasang ganda campuran Indonesia lainnya langsung duduk di babak kedua. Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari akan bertanding untuk pertama kalinya di babak kedua melawan ganda muda Slovakia, Miha Ivanic/Ema Cizelj. Sementara itu Raffidias Akhdan Nugroho/Ulfa Zakia, satu-satunya ganda campuran Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan akan menjamu Ruan Snyman/Johanita Scholtz asal Afrika Selatan. (AR)