Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix 2014] Taklukkan Unggulan Kedua, Selvanus/Kevin Jadi Juara
20 April 2014
[New Zealand Open Grand Prix 2014] Taklukkan Unggulan Kedua, Selvanus/Kevin Jadi Juara
 
 

Pasangan putra, Selvanus Geh/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya menjadi juara di turnamen New Zealand Open Grand Prix 2014. Mereka berhasil menaklukkan pasangan unggulan kedua asal Taipei, Chen Hung Ling/Lu Chai Pin. Mereka menang melalui pertarungan rubber game dengan skor, 15-21, 23-21 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di Venus North Shore Events Center, New Zealand.

Sebagai pasangan muda, tentunya tidak mudah untuk menundukkan pasangan yang lebih banyak pengalamannya. Pasalnya, Selvanus/Kevin membutuhkan waktu cukup lama, yaitu 51 menit untuk memenangkan pertandingan ini. Di game pertama, mereka belum menemukan tempo permainannya. Akibatnya game ini terlepas darinya. Game kedua, mereka mencoba dengan pola permainan berubah. Hasilnya mereka dapat mengimbangi permainan lawan. Bahkan, mampu merebut game ini, melalui permainan duece.

Kevin, ketika dihubungi mengatakan bahwa game pertama telepas dari mereka, karena belum menemukan pola permainan yang tepat. Lawan pun bermain sangat bagus terutama Chen Hung Ling. Pukulannya sempat membingungkan. Game kedua, di poin kritis sempat tegang tapi mereka tidak mau kalah begitu saja. Mereka berfikir hanya untuk menambah poin saja.

“Kunci kemenangan tadi, pokoknya jangan sampai gampang mati dan banyak-bayak berani bermain di depan net. Dan bermain nothing to lose,” tambah Kevin.

Ketika ditanya, tentang keberhasilannya menjadi juara, Kevin mengaku bahwa menjadi juara itu memang sudah menjadi targetnya. Bahkan untuk semua pemain pun punya tujuan yang sama. Pastinya akan senang dan bahagia ketika target itu tercapai. Bahkan tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, ketika menjadi juara.

“Kemenangan ini saya persembahkan tentunya untuk kedua orang tua, pelatih, semua yang mendukung saya disini dan juga untuk orang yang spesial. Dan mengenai target berikut, saya tidak memikirkan itu dulu, yang ada hanya mau permainan kami stabil,” sahut Kevin. (DS)