Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Angger/Tedi Waspadai Ganda Jepang
03 Mei 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Angger/Tedi Waspadai Ganda Jepang
 
 

Dua ganda taruna putra PB Djarum, Angger Sudrajad/Tedi Supriadi dan Yantoni Edy Saputra/Yahya Adi Kumara berhasil memenangi laga babak perempat final pada Sabtu (3/5) malam. Mereka berhasil mengamankan tiket babak semifinal Piala Walikota Surabaya 2014 yang akan digelar besok (4/5) pagi.

Angger/Tedi berhasil memastikan diri terlebih dahulu untuk bisa berlaga di semifinal. Berhadapan dengan wakil Citra Raya Unesa/Semen Gresi, Ach Fasich/Ragawa Tamasuta Ayodya, pasangan yang untuk pertama kalinya turun bersama ini berhasil menang dalam dua game langsung 21-17 dan 21-14.

"Di pertandingan tadi kami berusaha untuk terus menekan lawan dengan mencoba terus menurunkan bola, dan sebisa mungkin kami bermain safe," ujar Tedi usai laga.

Di babak semifinal besok, Angger/Tedi akan menantang wakil dari Jepang, Mitsuhashi Kenya/Watanabe Yuta. Pasangan asal klub Tomioka ini berhasil melaju ke semifinal usai menang 21-6 dan 21-18 atas unggulan tujuh, Gusti Ahmad Ali/Rahmad Ali Assidiqi dari PB Jaya Raya Suryanga.

"Pemain Jepang memiliki stamina yang bagus, ditambah salah satu diantara mereka juga ada pemain kidal. Biasanya memang agak lebih sulit pukulan-pukulannya, jadi sebisa mungkin besok kami harus bermain safe terlebih dahulu dan tidak banyak membuang bola," lanjut Tedi.

Langkah Angger/Tedi ini berhasil diikuli oleh Yantoni/Yahya, mereka melaju ke babak empat besar setelah menyingkirkan unggulan teratas asal PB Exist, Alwi Mahardika/Felix Eka dengan 21-18 dan 21-14. Berikutnya di perebutan tiket final mereka akan berjumpa dengan wakil PB Exist lainnya, Gea Kamahamas/Giovany Dicky yang tidak harus menguras keringat setelah wakil Jepang, Koga Minoru/Nishi Yutaka mundur dari turnamen karena cedera.