Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2014] Indonesia Hadapi Korea Selatan
22 Mei 2014
[Piala Thomas dan Uber 2014] Indonesia Hadapi Korea Selatan
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Hasil pengundian yang di lakukan pada hari kami dini hari (22/5) di Siri Fort Indoor Stadium, India,  membuat tim Piala Thomas Indonesia yang menjadi juara Grup A akan bertemu dengan runner up grup C, yang di tempati oleh tim Piala Thomas Korea Selatan.

"Kami siap mau melawan siapa saja, karena memang inilah hasil undian. Runner up memang larinya bisa kemana saja. Kami bisa menilai permainan tim Korea, begitu juga sebaliknya. Korea adalah salah satu negara bulutangkis yang kuat di Asia selain China, Indonesia dan Jepang. Tim Korea punya kekuatan yang merata, tim kami juga tidak bisa dibilang lebih dominan," kata manajer tim Piala Thomas Indonesia Christian Hadinata seperti yang di lansir website PBSI.
 
"Kami sudah memasuki babak perempat final yang menggunakan sistem gugur, semua ditentukan oleh performa pemain di lapangan. Saat ini kami belum memikirkan babak semifinal, yang penting petik kemenangan atas Korea dulu," lanjutnya.

Korea Selatan yang di perkuat oleh Lee Yong Dae ini tidak bisa di anggap sebelah mata. Tim negeri Ginseng ini memiliki kekuatan merata baik di tunggal maupun di ganda. Lee Yong Dae yang kini berpasangan dengan Yoo Yeon Seong akan menjadi batu sandungan tersendiri bagi ganda nomor satu Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bertemu sebanyak tiga kali, ganda Indonesia belum sekalipun bisa membalas atas kekalahannya. Ganda kedua Korea Selatan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang juga akan menjadi penghalang bagi ganda kedua Indonesia yang diisi oleh Angga Pratama/Rian Agung Saputra. Angga/Rian pernah kalah atas anda nomor dua Korea Selatan ini pada kejuaraan Indonesia Open Grand Prix Gold 2012.

Indonesia semestinya bisa mencuri angka kemenangan dari nomor tunggal putra. Catatan pertemuan antara Tommy Sugiarto dengan  Wan Ho So masih dimenangi Tommy. Bertemu sebanyak tiga kali, Tommy untuk sementara unggul 2-1, termasuk pada pertemuan terakhir pada kejuaraan Singapore Open Super Series 2012 lalu. Dionysius Hayom Rumbaka yang akan menjadi tunggal kedua Indonesia kemungkinan akan bertemu dengan Lee Dong Keun. Belum terlihat catatan pertemuan antar kedua pemain ini. Simon Santoso yang turun sebagai tunggal ketiga, di perkirakan akan bisa menggulung wakil Korea Selatan. (AR)