Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014] Serba Serbi Arena
23 Juni 2014
[BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014] Serba Serbi Arena
 
 

Idol ramaikan Istora
Kejuaraan bulutangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 semakin meriah dengan kedatangan tamu spesial. Para finalis lomba nyanyi yang di selenggarakan salah satu stasiun televisi swasta nasional datang ke Istora turut memeriahkan acara semifinal dan final. Jika pada babak semifinal Kamasean menyanyikan beberapa lagu untuk membangkitkan semangat para pecinta bulutangkis tanah air, maka di babak final giliran Muhammad Virza yang melakukan aksinya di tengah-tengah karpet hijau. Tak hanya Idol yang datang memeriahkan Istora. Grup band Hifi pun membuat penonton Istora sejenak menghentakkan kaki dengan lagu-lagu akustiknya.

Kemeriahan semakin lengkap dengan duet pemandu acara yang tampil kompak. Steny Agustaf dan Nirina Zubir terlihat piawai mengolah kata dan membuat penonton larut dalam permainan yang dibawakannya.

Kembali Batik
Kembali batik menjadi seragam wajib bagi para wasit yang bertugas pada kejuaraan bulutangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Kali ini, pada babak final para juri pertandingan dan pengadil service mengenakan batik berlengan panjang berwarna biru. Warna yang senada dengan logo dari sponsor utama, BCA. Tampilnya batik di arena bulutangkis BCA Indonesia Super Series jelas memberi warna tersendiri. Para pengadil lapangan yang biasanya tampil sporty, kini menjadi lebih santun dengan batik yang dikenakannya.

Tampilnya batik di tengah arena senada dengan tema yang di usung pada kejuaraan kali ini, yakni “Spirit Of Nation”. Munculnya batik pada kejuaraan dengan hadiah terbesar di layar televisi, jelas semakin mengukuhkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia di mata dunia. Apalagi kejuaraan ini di tayangkan secara langsung di seluruh dunia.

I Love Indonesia
Jika ucapan I love Indonesia di lontarkan dari para pemain Indonesia, tentu hal ini sudah tidak di asing lagi. Tetapi jika kata-kata tersebut keluar dari mulut bukan dari pemain Indonesia maka sebagai warga negara Indonesia, kita wajib bangga. Para pemain Denmark yang menjadi juara pada kejuaraan BCAIndonesia Open Super Series Premier 2014 merasa bahwa dukungan yang diberikan oleh penonton yang hadir membuat motivasi mereka untuk menjadi juara kian meninggi.

“Kami tentu bahagia akhirnya bisa menjadi juara disini. Saya benar-benar berterima kasih kepada penonton Istora yang mendukung kami, kami tidak tahu apakah kami bisa melakukan hal ini tanpa dukungan mereka,” ujar Joachim Fischer Nielsen pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Christinna Pedersen. “Kami cinta Indonesia, kami cinta suporternya,” tambah Joachim yang di amini Christinna Pedersen.

Tak hanya pemain Denmark, ungkapanyang sama pun datang dari pebulutangkis putri asal Thailand Ratchanok Inthanon. Ia merasa dukungan yang di berikan oleh penonton Istora membuatnya bisa mengalahkan Wang Shixian di babak semifinal.

“Tadi saya sangat terbantu juga dari dukungan penonton. Suporter Indonesia hebat, mereka tidak  hanya mendukung negaranya sendiri,” tutur Inthanon.

“I love Indonesia so much,” ujarnya.