Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2014] Berharap Dari Generari Penerus
24 Agustus 2014
[BWF World Championships 2014] Berharap Dari Generari Penerus
 
 

Mundurnya pasangan ganda putra nomor satu Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bukan berarti peluang untuk meraih gelar juara dari ganda putra pupus. Harapan mengulang sukses seperti yang diraih Ahsan/Hendra pada tahun lalu, kini bertumpu pada pemain muda. Harapan kini ada pada Angga Pratama/Rian Agung Saputra dan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi di tambah pemain senior Markis Kido yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Saatnya kini bagi Angga/Rian untuk mencetak prestasi seperti yang telah diraih para seniornya. Beban yang kini di sematkan di pundak mereka hendaknya bisa di jadikan pemicu agar juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 bisa berprestasi maksimal. Angga pun mengaku tidak terbebani dengan ketidakhadiran Ahsan/Hendra. “Kami tidak merasa ada beban dengan mundurnya para ungulan seperti Ahsan/Hendra. Malah kami jadi termotivasi dan ini menjadi pemicu semangat,” ujar Angga seperti yang diutarakan pada badmintonindonesia.org.

Pelatih ganda putra Pelatnas Herry Imam Pierngadi  pun mengatakan jika anak didiknya merasa tak terbebani dengan ketidak hadiran Ahsan/Hendra. Target khususpun dipatok  untuk pasangan yang kini bercokol di urutan tiga belas dunia.

“Tidak ada Hendra/Ahsan sama sekali tidak membebani Angga/Rian kok, biasa saja. Masing-masing pasangan kan sudah ada targetnya. Target tertinggi memang ada di Hendra/Ahsan yaitu juara, kalau Angga/Rian target awalnya babak semifinal,” pungkasnya.

Sementara itu bagi pasangan muda lainya, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, kejuaraan yang akan di mulai dari tanggal 25 hingga 31 Agustus 2014 ini akan dijadikan ajang mencari pengalaman dan menambah jam terbang.

“Pertandingan ini penting buat Ricky/Berry. Ini pertama kalinya mereka ikut kejuaraan dunia. Selain bisa menambah jam terbang, Ricky/Berry juga bisa mengukur kemampuan mereka dan mempelajari persaingan ganda putra level dunia,” lanjutnya.

Angga/Rian langsung bermain di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Sementara Berry/Ricky akan mengawali kejuaraan yang di langsungkan di Copenhagen, Denmark ini dengan berjumpa pasangan Kanada Adrian Liu/Derrick Ng. (AR)