Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2014] Indonesia Kuasai Babak Kedua
04 September 2014
[Vietnam Open Grand Prix 2014] Indonesia Kuasai Babak Kedua
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Para pemain ganda campuran Indonesia menguasai babak kedua kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2014.Dari enam belas tempat babak kedua yang tersedia, para ganda campuran Indonesia menempati sembilan tempat dan menyisakan tujuh tempat bagi pasangan asal Vietnam, Malaysia, Singapura dan Hongkong.

Kejuatan dibuat pasangan Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.  Pasangan yang tidak memiliki unggulan dan hanya berperingkat 120 dunia ini menang atas lawan yang menjadi ungulanke-3, Anatoliy Yartsev/Evgeniya Kosetskaya. Pasangan Rusia yang menjadi lawan Ronald/Melati dihentikan hanya dalam dua game. Pasangan Indonesia menang 21-17 di game pertama dan 21-16 di game kedua.

Pasangan Kevin Sanjaya/Maretha Dea Giovani juga berhasil membuat kejutan lanjutan. Wong Wai Hong/Chan Hung Yung asal Hongkong yang menjadi unggulan ke-7 dihentikan di babak pertama. Hanya saja, Pasangan Indonesia butuh waktu panjang untuk menundukkan pasangan Hongkong berperingkat 95 dunia. Setelah menang di game pertama dengan 21-17, pasangan Hongkong ganti merebut game kedua dengan 17-21. Beruntung game ketiga menjadi milik Kevin/Maretha yang menang mudah dengan 21-11.

Para unggulan asal Indonesia masih belum terhadang. Unggulan pertama Muhammad Rijal/Vita Marissa masih terlalu tangguh bagi pasangan China Taipei Liu Wei Chen/Wen Hao Yun. Dengan skor 21-10, 21-13 Riijal/Vita berhak mengantongi tiket babak kedua.

Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni yang menjadi unggulan kedua juga belum terbendung. Wu Hsiao Lin/Lin Tsun Yu yang menjdi lawan di babak pertama di luar dugaan memberikan perlawanan hingga rubber game. Seteah menang 21-16 di game pertama, pasangan China Taipei mampu membalikkan keadaan dan menang degnan 21-17. Beruntung di game penentuan Irfan/Weni menang jauh 21-17.

Di babak kedua Muhammad Rijal/Vita Marissa akan mencoba memulangkan pasangan Hongkong Tan Chun Man/Tsz Ka Chan.Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani akan bersaing dengan wakil tuan rumah Manh Thang Dao/Nhu Thao Pham.

Usai mengalahkan pasangan China Taipei Cheng  Heng Su/Jiang Ya Ye dengan 21-15, 17-21, 21-12, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika yang menjadi unggulan ke-4 akan bertemu dengan pasangan Thailand Viriyangkura Tanupat/Pacharapun Chochuwong  di babak kedua.

Perang saudara terjadi di babak kedua. Kevin Sanjaya/Maretha Dea Geovani akan menghadapi seniornya Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.

Perjuangan berat harus di lalui Lukhi Apri Nugroho dan pasanganya Masita Mahmudin.  Unggulan keenam asal Malaysia Far Yin Wong/Mei Kuan Chow akan menjadi lawan mereka di babak kedua. (AR)