Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bulgarian International Challenge 2014] Tiga Ganda Putra Ke Bulgaria
03 Oktober 2014
[Bulgarian International Challenge 2014] Tiga Ganda Putra Ke Bulgaria
 
 

Hari ini (3/10) babak utama kejuaraan bulutangkis Bulgarian International Challenge 2014 dimulai. Fran Kurniawan Teng, atlet asal PB Djarum, menjadi pemain asal Indonesia paling senior yang ikut pada kejuaraan ini. Pada kejuaraan yang meneyediakan hadiah total sebesar US$ 15.000,- , Fran akan bertanding bersama dengan Agripinna Prima Rahmanto Putra.

Pasangan Fran/Agripinna yang tidak di unggulkan ini, memiliki peluang menerobos babak akhir. Mundurnya unggulan pertama, akan membuat langkah Fran/Agri mulus ke babak berikutnya. Apalagi lawan di babak pertama hanya akan datang dari pasangan yang lolos babak kualifikasi asal Yunani George Galvas/Panagi Skarlatos. Saingan terberat hingga babak perempat final kemungkinan akan datang dari pasangan Jerman Raphael Beck/Andrea Heinz.

Kevin Sanjaya/Selvanus Geh menjadi pasangan Indonesia satu-satunya yang masuk dalam daftar unggulan ganda putra. Kevin/Selvanus pada kejuaraan yang dilaksanakan di Sofia Hall Borosova Garden, Bulgaria ini, menduduki unggulan ke-5. Lawan runner up kejuaraan Indonesian Masters Grand Prix Gold 2014 ini, akan datang dari pasangan tuan rumah Sarkis Agopyan/Ivan Rusev. Jika tak ada aral melintang  mereka akan bertemu unggulan ke-3 asal Polandia Lukasz Moren/Wojciech Szkudlarzyk di babak perempat final.

Edi Subaktiar/Ronald Alexander menjadi satu-satunya ganda putra asal Indonesia yang bertanding sendiri di pool bawah. Saingan terberatnya akan datang dari pasangan Polandia, Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha yang menjadi unggulan kedua. Diprediksi kedua pasangan ini akan saling berhadapan di babak kedua. (AR)