Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open Grand Prix 2014] Ganda Putra dan Putri ke Final
12 Oktober 2014
[Dutch Open Grand Prix 2014] Ganda Putra dan Putri ke Final
 
 

Indonesia memiliki harapan untuk meraih gelar juara dari nomor ganda putra dan putri pada kejuaraan Dutch Open Grand Prix 2014. Indonesia memiliki wakil masing-masing satu pasang ganda putra putri di babak final yang akan dimainkan hari ini (12/10).

Fran Kurniawan Teng yang bermain di ganda putra bersama dengan Agripina Prima Rahmanto Putra menjadi pasangan ganda putra yang berhasil menembus babak final pada kejuaraan yang meyediakan hadiah total US$ 50.000,-. Bermain hampir mendekati satu jam, pasangan Indonesia menghentikan pasangan gado-gado asal Belanda dan Taipei, Ruud Bosch/Tien Tzu Cheh dengan, 5-11, 11-8, 11-9, 10-11, 11-8.

“Game pertama tadi Agri masih tegang banget, ga rileks. Waktu game ke empat kita juga terburu-buru mau menang, jadi kurang sabar. Untung di game kelima lawan mulai kehilangan fokus. Jadi kita ambil kesempatan itu.” Ujar Fran Kurniawan ketika di hubungi. “Kita tadi tetap berusaha fokus dan tetap komunikasi saja,” tambahnya.

Pada babak final, Fran/Agri akan bertemu dengan wakil Prancis Baptiste Careme/Ronan Labar yang merupakan unggulan ke-4.

“Kita tetap optimis, ga boleh lengah. Tapi kita kita ga mau terlalu ppercaya diri karena di lapangan situasi bisa berbeda. Tetap jaga kondisi terutama makan, karena disini cuacanya dingin,” lanjutnya.

Di ganda putri, wakil Indonesia gagal menciptakan final sesama pasangan Indonesia. Hanya Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati yang berhasil menerobos babak puncak. Di babak semifinal kemarin (11/12), pasangan yang belum genap satu tahun disandingkan ini mengkandaskan wakil Hongkong Tsz Ka Chan/Ying Suet Tse dengan 3-2 atau dengan kedudukan akhir 11-10, 10-11, 11-5, 5-11, 11-8.

Di babak final, Vita/Shendy akan bertemu unggulan pertama Eefje Muskens/Selena Piek asal Belanda yang mengalahkan wakil Indonesia lainya Della Destiara Haris/Gebby Ristiyani Imawan di babak semifinal dengan 11-9, 11-7- 11-8. Dalam catatan badan bulutangkis dunia, belum terlihat pertemuan antara Vita/ Shendy dengan pasangan Belanda berperingkat 11 dunia. Topspotcentrum Almere, Belanda menjadi tempat pertemuan pertama kedua pasangan ini.  (AR)