Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2014] Laga Penentuan Pemuncak Klasemen
03 Desember 2014
[Axiata Cup 2014] Laga Penentuan Pemuncak Klasemen
 
 

Babak penyisihan Axiata Cup 2014 akan segera berakhir. Semua tim tinggal menyisakan satu laga terakhir yang akan digelar hari ini (3/12). Indonesia akan berjumpa dengan Thailand yang dijadwalkan digelar mulai pukul 12.00 WIB. Partai ini pun akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi pemuncak klasemen.

“Kami sudah memastikan akan finis di dua tempat teratas, jadi pertandingan besok (hari ini –red) bisa jadi kami akan menurunkan pemain muda untuk bisa memberikan pengalaman dan jam terbang, tapi saya masih belum tahu juga, lihat keputusan nanti,” ujar manajer tim Aryono Miranat.

Dengan lima kemenangan, dan satu kali imbang memang membuat raihan angka Indonesia tidak mungkin terkejar oleh tim lain kecuali oleh Thailand, yang mencatatkan lima kemenangan dan satu kali kalah.

“Posisi puncak klasemen atau runner up sudah tidak masalah, karena untuk ke semifinal, calon lawan kami lah yang ada di posisi tiga dan empat yang akan diundi,” lanjutnya.

Indonesia sendiri kini tengah menyiapkan pemain yang akan diboyong ke Malaysia untuk berlaga di partai semifinal.

“Untuk Lindaweni kami belum tahu, harus menunggu hasil pemeriksaan besok terkait cederanya. Kalau hanya kram, bisa berangkat, tetapi kalau hamstring ya tidak akan bisa. Yang jelas kami akan membawa tim terbaik karena disana nanti kan sudah sistem gugur,” katanya.

Jika Indonesia dan Thailand sudah aman di dua posisi teratas, maka posisi tiga dan empat ditempati oleh Asia All Stars dan Malaysia. Sementara itu, Europe All Stars yang sementara ada di posisi kelima masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke semifinal, tetapi hal ini bisa terwujud jika mereka bisa menang telak dan Malaysia kalah di pertandingan terakhir. Sementara Filipina yang bermaterikan pemain-pemain mudanya menjadi juru kunci. (IR)