Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Ajang Pertama Bagi Fran/Arya
18 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Ajang Pertama Bagi Fran/Arya
 
 

Rangkaian kejuaraan bulutangkis seri Eropa akan segera bergulir. Kejuaraan yang akan dimainkan di benua empat musim ini, ditandai dengan di gelarnya kejuaraan bulutangkis Austrian Open 2015. Kejuaraan yang akan di mainkan mulai tanggal 18 sampai 21 Februari 2015 ini menyediakan hadiah total sebesar US$ 15.000,-.

Bagi pasangan Fran Kurniawan Teng/Arya Maulana, kejuaran yang diselenggarakan di Viena, Autria ini merupakan ajang pertama sejak kedua pemain binaan PB Djarum ini disandingkan. Pemain yang disatukan atas saran pelatih Rendra Wijaya ini berada pada pool bawah. Mereka bersama tiga ganda putra Indonesia lainnya, termasuk unggulan kedelapan asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan unggulan ke-2, Matjis Dierickx/Freek Golinsi dari Belgia.

Perjalanan Fran/Arya  di babak pertama, akan dilalui dengan bertemu pasangan gado-gado asal Jerman dan Slovakia Daniel Benz/Luka Petric. Jika mampu melewati hadangan pertama, maka perang saudara akan terjadi di babak kedua. Pasalnya Fran/Arya akan menghadapi rekannya sendiri Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua.

Undian kurang menguntungkan didapat pasangan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra. Belum juga beranjak dari babak pertama, mereka langsung bertemu dengan unggulan ke-3 asal Korasia Zvonimir Durkinjak/Zvonimir Helbling.

Di pool atas terdapat pasangan asal PB Djarum lainya, yakni Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan. Pasangan ini berhakmenduduki salah satu unggulan pada kejuaraan ini. Mereka tampil sebagai unggulan ke-4 dan baru akan bertanding pada hari kamis (19/2). Pasangan asal Swedia, Jonathan Nordh/Magnus Sahlberg akan menjadi lawan perdana bagi Rendy/Afiat.

Berada dekat dengan Rendy/Afiat adalah pasangan Indonesia lainnya Julian Arbitama/Subhan Hasan. Hanya saja jika ingin bertemu dengan Rendy/Afiat di babak kedua, maka Julian/Subhan harus bisa mengalahkan pasangan gado-gado Hongkong/Malaysia, Joel Koeng/Beryno Jian Tze Wong. (AR)