Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Fran/Dewi Menuju Babak Dua
19 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Fran/Dewi Menuju Babak Dua
 
 

Pasangan campuran Indonesia unggulan keempat, Fran Kurniawan/Komala Dewi menuju kebabak kedua Vietnam International  Challenge 2015. Di laga pertama hari Rabu (18/3) kemarin, pasangan Indonesia ini mengalahkan pasangan asal Thailand, Tinn Isriyanate/Chainisa Teacha Vorasinskun bertempat di Cau Giay Stadium, Hanoi-Vietnam.

Pada game pertama, Fran/Dewi bermain lebih agresif. Lawan pun tak berdaya menerima serangan yang dilancarkan oleh pasangan Indonesia secara bertubi-tubi. Hasilnya pasangan Indonesia berhasil meraih game ini dengan mudah yaitu 21-10. Lanjut ke game dua, pasangan Indonesia ini mendapat kendala.

Mereka terlalu terburu- buru untuk mematikan lawan. Jadinya banyak melakukan kesalahan dan menguntungkan pihak lawan, hingga dapat empat poin beruntut. Tetapi ketika tepat di waktu 30 menit, pasangan Indonesia ini pun berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Mereka menang, 21-18.

"Intinya sih, bermain normal seperti biasanya. Lagi pula lawan masih junior dan mereka gampang melakukan kesalahan- kesalahan. Tetapi kami tetap tidak meremehkan mereka juga, selalu waspada aja sih," ungkap Fran, ketika dihubungi.

Dewi pun menambahkan kalau ia hanya berusaha fokus dipermainan depan. Ia mencari cara agar Fran dapat menyerang pertahanan lawan. Sebisa mungkin tidak memberikan kesempatan lawan untuk mengatur permainan.

Laga kedua hari Kamis (19/3) pagi, pasangan asal Vietnam, Bao Duc Duong/Thi Hong Gam Thai menjadi lawan pasangan Fran/Dewi. Fran pun mengaku optimis. Menurutnya, ia sengaja ikut turnamen ini hanya mencari poin semaksimal mungkin, jadi harus yakin. Dan mengenai pertandingan laga dua nanti, lebih mau bekerja keras serta kurangi kesalahan sendiri.

"Ya, harus lebih fokus lagi mainnya dan jangan sampe lengah. Pokoknya step by step lah, tidak boleh gegabah itu sih intinya," sahutnya Dewi.

Sementara itu, pasangan Alfian Eko Prasetya/Sheila Devi Aulia juga berhasil kebabak kedua. Setelah mereka menghentikan langkah pasangan Taipei, Ko Chi Chang/Hsin Tien Cheng dalam waktu 28 menit. Pasangan Indonesia ini pun menang dua game langsung, 21-7 dan 21-19. Di laga kedua nanti, pasangan Indonesia ini akan bertemu pasangan Guang Liang Jason Wong/Citra Dewi Sari asal Singapore. (DS)