Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2015] Edi/Gloria Maju Kebabak Dua
26 Maret 2015
[India Open Super Series 2015] Edi/Gloria Maju Kebabak Dua
 
 

Pertandingan laga pertama di nomor ganda campuran hari Rabu (25/3) kemarin, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja asal Indonesia maju kebabak dua India Open Super Series 2015. Pasangan besutan PB Djarum ini menang atas pasangan India, Varun Sharma/Rachita Sahdev bertempat di Stadium Siri Fort Indoor, New Delhi-India.

Sejak pertandingan dimulai, Edi/Gloria sudah agresif untuk mengatur permainan. Pukulan smash Edi dan bola-bola depan Gloria tidak dapat diantisipasi pasangan India. Akibatnya pasangan Indonesia ini terus menerus menghasilkan poin. Bahkan game pertama, mereka menang dengan skor cukup jauh, 21-10.

Tak jauh berbeda, di game kedua pun Edi/Gloria masih mengunakan pola permainan yang sama. Mereka pun semakin yakin dan percaya diri serta lebih agresif lagi menekan lawan. Tepat di waktu 19 menit, mereka pun berhasil menyudahi pertarungan dengan kemenangan, 21-13. Menurut Gloria, ketika dihubungi bahwa belum ada perlawanan berarti dari pasangan India ini..

"Alhamdulilah, laga di babak pertama tadi lancar... Kalau ditanya rahasia kemenangan lawan pasangan India, saya dan Gloria hanya coba untuk menikmati permainan dan tetap bermain fokus aja," ungkap Edi atau biasa dipangil Obama ini.

Di babak kedua hari Kamis (26/3) ini, Edi/Gloria masih menunggu pemenang antara Tan Aik Quan/Lai Pei Jing. Tetapi Gloria mengaku ia dan Edi sudah siap menghadapi lawannya nanti. Mereka kalau mau bermain tidak mengunakan taktik khusus, terpenting di dalam lapangan harus sudah selalu siap.

"Tetap sama ya, pokoknya mainnya enjoy dulu dan selalu fokus. Intinya satu persatu dulu dan selalu optimis serta yakin dengan kemampuan yang dimiliki," tambahnya Obama. (DS)