Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2015] Ahsan/Hendra Lewati Hadangan Pertama
02 April 2015
[Malaysia Open Super Series Premier 2015] Ahsan/Hendra Lewati Hadangan Pertama
 
 

Babak utama kejuaraan bulutangkis Malaysia Open Super Series Premier 2015 sudah dimulai. Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia , Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaluinya dengan baik. Melawan ganda dari China yang memiliki perinkgat 13 dunia, Cai Yun/Lu Kai ganda Indonesia yang menduduki unggulan ke-4 menang straight game.

Di game pertama Ahsan/Hendra mendapat perlawanan yang ketat. Game pembuka tersebut harus di jalani hingga melewati deuce. Beruntung pasangan Indonesia menang dengan 22-20. Di game kedua  pertandingan berjalan berat sebelah. Juara All England 2013 asal Indonesia tampil solid dan unggul jauh 21-12.

Kemenangan juga di raih Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Ganda asal India Manu Attri/B Sumeeth Reddy takluk ditangan ganda Indonesia yang tidak memiliki unggulan.  Berbekal kemenangan 21-11, 21-17 Andrei/Hendra berhak  mengantongi tiket babak kedua.

Masih di papan undian bawah, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga ikut meluncur ke babak kedua. Bertemu dengan ganda China Wang Yilv/Zhang Wen, Angga/Ricky menang dua game dengan kedudukan akhir, 21-18, 21-12.

Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putra harus bermain panjang tiga game untuk bisa melenggang ke babak kedua. Menghadapi pasangan yang sama-sama memulai pertandingan dari babak kualifikasi asal Thailand, Trawut Potieng/Nipitphon Puangpuapech, Kido/Agripinna  sempat kehilangan game kedua. Menang di game pertama dengan 21-15, ganda Indonesia kalah di game kedua dengan  20-22. Beruntung di game penentuan ganda Indonesia menang tipis dengan, 23-21.

Perang saudara terjadi di babak kedua. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus bertemu rekannya Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Pemenang partai ini berhak bermain di babak perempat final. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan bertemu lawan tangguh asal Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang yang menduduki unggulan ke-8. Sementara itu Markis Kido/Agripina Prima Rahmanto Putra akan menantang unggulan ke-5 dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Pasangan baru Kevin Sanjaya/Gideon Marcus Fernaldi gagal menghadang unggulan ke-2 Mathias Boe/Carsten Mogensen. Kevin/Gideon sempat memberikan harapan. Mereka sempat mencuri game pertama dengan   22-20, Sayang di dua game berikutnya Kevin/Gideon menyerah dengan 13-21, 15-21. Kekalahan juga dialami Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dari ganda Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart dengan 12-21, 21-18, 16-21. (AR)