Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open Super Series 2015] Tontowi/Liliyana Kalahkan Wakil Hongkong
10 April 2015
[Singapore Open Super Series 2015] Tontowi/Liliyana Kalahkan Wakil Hongkong
 
 

Pertandingan di laga kedua hari Kamis (9/4) kemarin, pasangan ganda campuran unggulan ke tiga asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan pasangan wakil asal Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hou Wah. Mereka menang  dengan dua game langsung bertempat di Stadium Indoor Singapura.

Untuk maju ke babak perempat final Singapura Open Super Series 2015 ini, pasangan Indonesia hanya butuh waktu 27 menit. Di game pertama, mereka sudah berhasil mengatur permainan lawan. Poin pun sangat mudah didapat oleh mereka. Makanya game ini mereka menang dengan skor cukup jauh yaitu 21-12.

Lanjut ke game kedua, Tontowi/Liliyana tidak mengubah pola bermainnya. Bahkan, mereka sering kali membuat kesalahan yang mengakibatkan lawan dengan mudah memperoleh poinnya. Untungnya pasangan Indonesia lebih tenang dan sabar mainnya. Mereka pun akhirnya menang dengan skor tipis, 21-19.

Liliyana, seperti dilansir badmintonindonesia.org mengatakan kalau pasangan Hongkong ini mainnya bagus, makanya di awal pertandingan mereka terus menekan pertahanan Hongkong. Tapi di game kedua, justru lawan mainnya mulai berkembang. Mereka pun juga bermainnya terburu-buru, banyak melakukan kesalahan. Untungnya bisa mengimbangi permainan lawan ini.

"Mereka andalannya tenaga yang kuat dan yang laki-lakinya juga ketika bola naik, tembakannya sulit dikembalikan. Makanya kalau kami tidak hati-hati bisa bahaya," sahut Liliyana.

Di laga perempat final, hari Jumat (10/4) ini. Pasangan Indonesia akan kembali bertemu untuk keempat kalinya dengan pasangan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Pada pertemuan terakhir di turnamen All England Open 2014 lalu, pasangan Indonesia ini meraih kemenangan dengan dua game langsung.

“Ketemu Danny/Yu sudah sering, kalau kami bisa tetap fokus, kami yakin bisa mengatasi mereka. Tapi kami tetap waspada. Apalagi mereka kan tuan rumah, selain dapat dukungan penuh, motivasi mereka juga pasti sangat besar di sini,” tambah Liliyana.

Di pertandingan lainnya, pasangan kakak adik asal Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet harus terhenti di babak kedua ini. Pasalnya, pasangan ini tumbang dari unggulan kedua asal China, Xu Chen/Ma Jin dengan dua game langsung, 21-9 dan 21-17. (DS)