Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand International Series 2015] Lima Ganda Campuran Ke Babak Kedua
07 Mei 2015
[Thailand International Series 2015] Lima Ganda Campuran Ke Babak Kedua
 
 

Di saat para pemain senior tengah sibuk mempersiapkan diri guna menghadapi kejuaraan Piala Sudirman 2015, para pemain penerus kejayaanbulutangkis Indonesia tengah berjuang  mencari gelar di Thailand, negeri yang belakangan ini pamor bulutangkisnya tengah naik daun. Thrang, menjadi tempat dimana kejuaraan bulutangkis Thailand International Series 2015 di laksanakan.

Sebanyak lima pasang ganda campuran Indonesia yang berjuang di babak pertama kemarin (6/5) berhasil melewati babak pertama. Pasangan Andika Ramadiansyah/Mychelle Christine Bandaso  sukses memetik kemenangan di babak pertama usai mengalahkan ganda asal Malaysia  Huo Zheng Sim/Pui Yee Eng dengan Straight game 21-6, 21-18.

Kemenangan juga di ikuti oleh pasangan Yahya Adi Kumara/Rahmadani Hasiyanti Putri yang menang atas wakil tuan rumah Puthapon Bvornwatanuwong/Thunyathom Thamnopakao dengan 21-9 21-19. Yantoni Edy Saputra/Marscheilla Gischa Islami juga menang dua game dari pasangan tuan rumah lainnya, Natchanon Tulamok/Pattaranan Chamnaktan dengan 21-14, 21-16. Turut melaju ke babak kedua pasangan Drajat Beno/Yulfira Barkah dan Reinard Dhamruani/Shinta Arum Antasari.

Di babak kedua hari ini (7/5) nomor ganda campuran akan dimainkan lebih awal di banding nomor lainnya. Para pemain Indonesia akan menghadapi pasangan tuan rumah dan Malaysia untuk mempertebutkan tiket babak perempat final.  Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso akan bertemu pasangan Malaysia Teng Fong Aaron Chia/Jia Jia Tew. Yantoni Edy Saputra/Marscheilla Gischa Islami Juga akan bertemu pasangan Malaysia. Hanya saja yang di hadapi kali ini adalah pasangan unggulan ke-4 nomor ganda campuran, Xhen Ting Lim/Peiy Yee Payee Lim. Pasangan Yahya Adi Kumara/Rahmadani Hasiyanti Putri kembali akan berjumpa pasangan Thailand Peerapong Juprathansuk/Ruethaichanok Laisuan.

Sayang beberapa pasangan ganda campuran Indonesia harus terhenti di babak pertama. Meski sudah berjuang selama tiga game, pasangan Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco harus mengakui keunggulan pasngan tuan rumah Thiland Parinyawat Thongnuam/Phataimas Muemwiong dengan 21-18, 18-21, 17-21. Akbar Gusti Ramadhani /Serena Kami juga harus mengepak koper lebih awal usai di kalahkan pasangan tuan rumah lainnya Krit Tantianankul/Panjarat Pransopon engan 17-21, 11-21. (AR)