Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Zhao Yunlei Memilih Ganda Putri atau Ganda Campuran?
09 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Zhao Yunlei Memilih Ganda Putri atau Ganda Campuran?
 
 

Tahun 2014 lalu, Zhao Yunlei berhasil “mengawinkan” gelar juara dunia. Bersama Zhang Nan ia sukses menjadi juara di sektor ganda campuran, sementara di ganda putri ia meraih mahkota juara bersama Tian Qing. Kali ini, ia pun kembali akan turun di dua nomor.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis akan digelar mulai besok (10/8) hingga Minggu (16/8) mendatang. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pun menggelar konferensi pers sore tadi (9/8) yang dihadiri para juara bertahan termasuk Zhao.

“Jika harus memilih, sangat sulit untuk memilih apakah ganda campuran atau ganda putri yang paling ingin saya pertahankan, karena keduanya sangat penting bagi saya. Yang jelas saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” tuturnya.

Peta kekuatan di ganda campuran dan ganda putri yang kian merata pun tak mereka pungkiri. “Setiap tahun usia kami bertambah, lawan kami pun semakin kuat. Tetapi kami justru semakin termotivasi untuk bisa berjumpa dengan mereka,” tambah pasangan Zhao, Tian Qing.

Zhao dan Tian terakhir berpasangan bersama di All England 2015, dimana mereka kandas di semifinal di tangan rekan senegaranya, Wang Xiaoli/Yu Yang. Setelah itu, Zhao hanya bermain di ganda campuran, sementara Tian sempat berganti pasangan. Tian bermain bersama Huan Xia dan pada bulan Juni lalu, Tian justru menjadi juara bersama Tang Jinhua di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015.