Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2015] Owi/Butet Batal Jumpa Edi/Gloria
13 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Owi/Butet Batal Jumpa Edi/Gloria
 
 

Unggulan ketiga sekaligus Juara Dunia 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menemui hambatan berarti di Kejuaraan Dunia 2015. Bertanding di lapangan pertama Istora pada Kamis (13/8), pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu berhasil menang dua game langsung atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

Bertanding dengan dukungan penuh publik Istora, Owi/Butet berhasil menang dalam dua game langsung 21-8 dan 21-13. Kemenangan ini membawa mereka melaju ke perempat final turnamen bergengsi 2015 ini.

Sayang, langkah Owi/Butet ke delapan besar gagal diikuti juniornya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.  Berjumpa dengan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na yang pernah dua kali mengalahkannya, Edi/Gloria masih belum bisa lepas dari tekanan. Kalah 15-21 di game pembuka, Edi/Gloria akhirnya harus menghentikan langkahnya setelah kembali kalah di game kedua dengan skor akhir 18-21.

Kekalahan yang dialami oleh Edi/Gloria membuat mereka batal berjumpa dengan Owi/Butet yang sudah menantinyta di babak perempat final.

Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi di nomor ganda campuran dimana Riky Widianto/Richi Puspita Dili baru akan bertanding sore ini melawan Liu Cheng/Bao Yixin. Pertarungan Riky/Richi melawan unggulan empat asa Tiongkok itu dijadwalkan digelar pukul 17.00 WIB.