Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Bagas Timba Pengalaman di Surabaya
01 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Bagas Timba Pengalaman di Surabaya
 
 

Indonesia International Challenge 2015 menjadi rangkaian lanjutan agenda bulutangkis yang digelar di tanah air. Turnamen level 4 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini turut diikuti oleh pemain-pemain muda PB Djarum, termasuk diantara Bagas Kristianto Nugroho.

Bagas harus memulai laganya melalui babak kualifikasi. Dimana di pertandingan yang digelar pada Selasa (1/9) pagi tadi, Bagas berhasil mengatasi pemain Brunai Darussalam, Jaspan Woon Chai Yu dalam dua game langsung, 21-12 dan 22-20.

“Di pertandingan tadi pagi memang sempat mengalami kesulitan, tetapi saya bisa mengatasinya,” ujar Bagas saat ditemui tim www.pbdjarum.org.

Sayang, setelah lolos dari babak kualifikasi dan meraih tiket ke babak utama, Bagas sudah harus berjumpa dengan unggulan tiga Chun Seang Tan dari Malaysia. Usai kalah 15-21 di game pembuka, Bagas sempat memaksakan permainan berhasil mengimbangi permainan lawan. Terus tertinggal di sepanjang game, Bagas sempat mempersempit ketertinggalan di kedudukan 14-11. Tetapi akhirnya ia menyerah dengan 17-21.

“Di pertandingan tadi saya sempat mencoba berbagai cara. Sempat beberapa kali berhasil meraih angka, tetapi memang lawan diatas saya. Saya jadikan ini sebagai pengalaman, karena sebelumnya target saya pun untuk bisa lolos ke babak utama,” ujarnya.

Usai menelan kekalahan di GOR Sudirman, Surabaya itu Bagas menuturkan akan mempersiapkan diri untuk bertanding di Jaya Raya Junior International Challenge yang akan digelar di Yogyakarta, pada 15 September mendatang.

“Sekarang saya fokus untuk mempersiapkan diri ke junior challenge di Yogyakarta, disana saya akan turun di nomor taruna dan inginnya bisa membuat kejutan,” ujar Bagas yang baru berusia 15 tahun itu.