Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Fran Bicarakan Peluang
02 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Fran Bicarakan Peluang
 
 

Pasangan ganda campuran PB Djarum, Fran Kurniawan/Komala Dewi berhasil memenangkan laga pertama mereka di Indonesia International Challenge 2015. Di laga yang digelar pada Rabu (2/9) siang, Fran/Dewi sukses mengatasi wakil Singapura, Kean Yew Loh/Yi Ling Elaine Chua dalam dua game langsung.

Di game pertama, unggulan kedua ini terlihat sudah menekan sejak awal pertandingan. Juara Vietnam International Challenge ini berhasil terus menekan disepanjang laga. Mereka menang dengan 21-16 dan 21-18.

Kemenangan ini membawa mereka untuk berjumpa dengan duet baru, Agripinna Prima Rahmanto Putra/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar yang juga berasal dari Indonesia. Pasangan asal Jaya Raya/Jaya Raya Suryanaga ini melaju usai menghentikan Wannawat Ampunsuwan/Pacharapun Chochuwong dari Thailand dengan 22-20 dan 21-18.

“Melihat peluang di Indonesia Challenge ini, untuk juara kansnya masih ada. Tinggal nanti bagaimana kesiapan di lapangan,” ujar Fran.

Fran sendiri mengaku jelang Indonesia International Challenge 2015 ini dirinya tak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan. “Kemarin kan turnamen tidak ada jedanya, dari Vietnam Grand Prix juga sudah langsung harus ke Surabaya. Jadi ya menyiasatinya saya berlatih di mana saja, kadang kalau tidak sempat ke Djarum, saya latihan di GOR Lain. Yang penting tetap latihan,” ujarnya.

Jika bisa melewati babak kedua besok (3/9), Fran/Dewi memiliki peluang untuk berjumpa dengan unggulan tujuh asal Thailand, Tinn Isriyanate/Savitree Amitrapai atau Yohanes Rendy Sugiarto/Dian Fitriani.

“Peta kekuatan di Surabaya ini tidak terlalu jauh berbeda dengan di Vietnam, di Vietnam kami bisa juara, jadi peluang untuk juara di sini tetap ada,” pungkasnya.

Jika bisa lolos ke semi final, Fran/Dewi kemungkinan besar berjumpa dengan junior mereka Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang dikabarkan berambisi untuk meraih gelar. Alfian/Annisa yang baru kembali berpasangan bulan Juni lalu, berhasil melaju ke babak kedua usai menang 21-13 dan 21-17 atas Hendra Wijaya/Shinta Mulia Sari dari Singapura. Kedua pasangan ini belum pernah berjumpa sebelumnya, Fran/Dewi pernah menang dari Alfian di Vietnam, tetapi kala itu Alfian berpasangan dengan Shela Devi Aulia.