Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Apakah Indonesia Masih Disegani?
06 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Apakah Indonesia Masih Disegani?
 
 

Laga Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015 akan segera bergulir. Turnamen junior bergengsi se-Asia ini resmi akan dimulai besok (7/10) pagi, ke 12 negara partisipan pun sudah menuntaskan managers meeting yang digelar Selasa (6/10) sore.

Di sela manajer meeting, Thailand melalui manajernya Poompat Sapkulchananat mengungkapkan bahwa Indonesia masih menjadi salah satu kekuatan yang harus diwaspadai. “Persaingan di junior tentu ketat, kami berharap bisa meraih gelar di dua nomor tunggal U15, serta bisa meraih gelar di tunggal putra U17. Pemain Indonesia sendiri memiliki skill yang bagus dan ini patut diwaspadai selain Korea dan Jepang,” ujarnya.

Sementara itu, Korea yang diwakili oleh kepala pelatihnya Kim Hak Kyun menuturkan tak ada persiapan khusus untuk turnamen ini. “Tidak ada persiapan khusus, kami berlatih seperti biasa. Tetapi saya berharap bisa meraih gelar di tunggal putra dan ganda putra U17,” tuturnya.

Lebih jauh Kim menuturkan atlet yang akan menjadi pesaing terkuat anak didiknya akan datang dari Indonesia dan Jepang. Senada dengan Thailand dan Korea, Jepang pun mengakui bahwa pemain Indonesia akan menjadi salah satu saingan terkuat.

“Di Jepang kami berlatih di masing-masing klub, dan hanya empat hari kami berlatih bersama sebelum ke Indonesia. Pesaing terkuat kami sepertinya akan datang dari Indonesia dan Thailand,” ujar Yasuhiro Nagura, manajer tim Jepang.

Catatan empat gelar di tahun 2013, dan dua gelar di tahun 2014 silam tentu menjadi sebuah sinyal bahwa tim merah putih masih tetap diwaspadai. Thailand sendiri dengan barisan pemain yang dibawanya dan catatan empat gelar tahun lalu sepertinya cukup percaya diri untuk mengulang raihan yang sama. Sementara itu, Jepang yang tanpa gelar tentu memiliki ambisi sendiri untuk bisa membawa pulang gelar juara, dan Korea pun sepertinya tengah membidik minimal dua gelar. Siapa yang akan menjadi kampiun di akhir pekan ini?