Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] GOR Djarum Jati Kembali Jadi Tuan Rumah
06 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] GOR Djarum Jati Kembali Jadi Tuan Rumah
 
 

Setelah sukses menggelar turnamen bergengsi se-Asia untuk atlet U17 dan U15 dua tahun lalu, PB Djarum kembali akan menjadi tuan rumah turnamen yang sama 7 hingga 11 Oktober mendatang. GOR Djarum, Jati, Kudus akan menjadi saksi lahirnya juara atlet muda se-Asia dalam Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015.

“Setelah sukses menggelar turnamen ini dua tahun lalu, kami kembali ingin turut menyukseskan gelaran turnamen bergengsi ini dengan beberapa terobosan baru,” ujar Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dalam jumpa pers pada Selasa (6/10) siang.

Yoppy menyebutkan beberapa gebrakan ini diantaranya adalah dengan mempermudah bagi pecinta bulutangkis untuk mengikuti update turnamen. Para pecinta bulutangkis bisa langsung menyaksikan perjuangan atlet Indonesia di arena ini lewat livescore maupun livestreaming.

“Kami akan mengadakan livestreaming, dan nanti kami pun selanjutnya akan memberikan rekaman pertandingan kepada offisial pemain tersebut. Ini pertama kalinya dilakukan,” tambahnya.

Livestreaming sendiri bisa dinikmati pecinta bulutangkis yang tidak bisa hadir di GOR Djarum setiap harinya mulai pukul 13.00 – 19.00 WIB di www.djarumbadminton.com dan www.badmintonindonesia.org. Sementara livescore akan tersedia di sepanjang pertandingan hanya di www.djarumbadminton.com. Sementara untuk tayangan televisi, akan ditayangkan langsung final pada Minggu (11/10) mendatang mulai pukul 13.00 WIB.

Sementara bagi para pecinta bulutangkis yang berada di sekitar kota Kudus, bisa langsung hadir di GOR Djarum dan menyaksikan langsung secara gratis.

Dua tahun lalu tim PB Djarum sukses menyabet tiga gelar juara yang disumbangkan oleh Rinov Rivaldy/Rifky Nur Alam untuk kategori ganda putra U15, Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco untuk kategori ganda campuran U15 serta Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami untuk ganda campuran U17. Gelar ini dilepangkapi oleh tunggal putra Mutiara Cardinal, Firman Abdul Kholik yang kini sudah berada di Pelatnas.

Sementara di tahun 2014 lalu, turnamen ini digelar di Bangkok, Thailand. Indonesia berhasil meraih dua gelar juara, satu gelar disabet oleh wakil PB Djarum, Akbar Gusti Ramadhani/Serena Kani di kateogir ganda campuran U17 serta satu gelar diraih oleh atlet yang kini berbendera Jaya Raya, Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu.