Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Indonesia Bidik Lima Gelar
06 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Indonesia Bidik Lima Gelar
 
 

Indonesia kembali menjadi tuan rumah turnamen atlet muda bergengsi se-Asia. Di turnamen yang kali ini berjudul Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships, Indonesia akan diwakili oleh atlet yang berasal dari enam klub tanah air. Wakil-wakil dengan ranking nasional tertinggi setelah Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2015.

Ke 24 atlet tanah air ini berasal dari PB Djarum, Exist Jakarta, Mutiara Cardinal,  Jaya Raya, Mentari RBT serta Candra Wijaya. Dalam jumpa pers yang digelar di ruang serbaguna GOR Djarum Jati Kudus, wakil sekretaris jendral PP PBSI, Achmad Budiharto mengungkapkan harapannya kepada atlet muda tanah air.

“2013 lalu saat kita menjadi tuan rumah kita bisa raih empat gelar, semoga tahun ini setidaknya bisa menyamai raihan dua tahun lalu, bahkan semoga bisa melampauinya, lima gelar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan pun menyambut baik hadirnya turnamen ini dan berharap turnamen ini menjadi tolok ukur kemampuan pembinaan bulutangkis Indonesia. “Hasil kejuaraan ini tentu saja bisa menjadi tolak ukur bagi para klub untuk menilai kualitas para pemainnya dibandingkan dengan para pemain negara lain seperti Korea, Jepang, Thailand dan negara peserta lainnya. Kita pun perlu memantau perkembangan para pemain junior kita karena mereka yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet prestasi para pemain senior kita. Mudah-mudahan para pemain kita bisa menampilkan permainan terbaiknya dan bisa merebut gelar juara, paling tidak seperti dua tahun yang lalu,” ujar Gita seperti yang diutarakan tim Humas PP PBSI.