Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Bagas Percaya Diri Main di GOR Djarum Jati
07 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Bagas Percaya Diri Main di GOR Djarum Jati
 
 

Atlet tunggal putra PB Djarum U17, Bagas Kristianto Nugroho sukses melangkah ke babak kedua Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015. Di babak pertama yang digelar pada Rabu (7/10) siang, Bagas berhasil  menghentikan wakil Malaysia Roobenraj Velayutham dalam dua game langsung.

Sempat kesulitan diawal game pertama, Bagas kemudian berhasil menguasai keadaan. Ia pun sukses mendominasi laga dan menutup game pembuka dengan 21-13. Memasuki game kedua, Bagas pun terlihat lebih mendominasi laga. Ia berhasil unggul 13-8, sebelum akhirnya ia menoreh angka demi angka dan menang 21-12.

“Di awal pertandingan saya sempat kaget karena (postur) lawannya ternyata tinggi dan besar, saya pun diawal masih kesulitan. Tetapi saya mencoba untuk lebih yakin saja dan akhirnya bisa menang,” ujar Bagas usai laga.

Bagas sendiri pernah mengikuti turnamen yang sama dua tahun silam di 2013 lalu, kala itu ia sampai di babak 16 besar untuk kelompok usia U15. “Kali ini saya akan mencoba untuk terus yakin, apalagi mainnya di kandang sendiri,” tambahnya.

Bagas pun menuturkan targetnya kali ini. Ia berharap setidaknya bisa mencapai babak semifinal. Usai melalui hadangan pertama, Bagas akan berjumpa dengan Tanapat Kittinaowarat dari Thailand yang mendapat bye di babak pertama.

“Pokoknya nanti saya harus tetap yakin dan percaya diri,” pungkasnya.

Sebelum Bagas, wakil PB Djarum di tunggal putri U17, Wulan Cahya Utami Sukoputri pun lolos ke babak kedua. Ia berhasil menang 21-15 dan 21-17 atas wakil Hong Kong, Yau Ming Ying. Wulan selanjutnya akan berjumpa wakil Jepang, Nanami Akechi di babak kedua yang juga akan digelar hari ini.