Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Nasi Tumpeng, Jadi Motivasi Tambahan Galuh
07 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Nasi Tumpeng, Jadi Motivasi Tambahan Galuh
 
 

Nasi tumpeng adalah penyajian nasi dalam bentuk kerucut, hal ini mungkin sudah sangat familiar di telinga anda. Nasi ini biasanya disajikan dalam perayaan tertentu dan biasa disebut tumpengan. Tradisi baru PB Djarum yang membuatkan nasi tumpeng untuk para atletnya yang berhasil meraih gelar, sepertinya menjadi tambahan motivasi tersendiri bagi Aisha Galuh Maheswari.

Atlet yang disapa Galuh ini turun di Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015. Di hari pertama ini (7/10), Galuh sukses membungkus dua kemenangan di nomor tunggal putri U15.

Di pertandingan pertama yang digelar pada sesi pagi hari, Galuh berhasil menghentikan wakil Taipei, Jhuang Yu-Fong dengan 21-16 dan 21-13. Sedangkan di babak kedua, Galuh berhasil menaklukan wakil Singapura, Nur Insyirah Khan juga dalam dua game langsung 21-18 dan 21-14.

“Saat melawan pemain Singapura tadi saya mencoba untuk berani menahan permainan, tidak terlalu terburu-buru untuk mematikan bola. Dan saya juga banyak memberikan shuttlecock ke arah backhand lawan, nettingnya di sana dia tidak terlalu kuat,” ujar Galuh usai laga.

Galuh pun mengaku kini tengah membidik tiket perempat final. “Target semoga bisa sampai perempat final dulu,” ujarnya.

Dengan jadwal turnamen yang padat, Galuh pun hanya memiliki waktu dua minggu untuk mempersiapkan diri ke turnamen yang kedua kalinya digelar di Kudus. Ia pun menuturkan bahwa hal ini kerap membuatnya lelah, tetapi kembali motivasi yang diberikan sang pelatih, Ellen Angelina membuatnya untuk kembali bangkit.

“Lumayan capek kalau turnamennya padat terus latihan, tetapi pelatih selalu memotivasi saya. Dan saya pun sekarang ingin bisa juara biar dibuatkan tumpeng. Tahun ini tiap yang juara dibuatkan tumpeng,” tambahnya.

Hal ini ia akui menambah motivasinya. “Iya kemarin yang lain seperti Titi (Titifany Illahi) sudah, saya pun ingin, jadi harus terus berlatih dan tidak boleh mengeluh,” pungkasnya.

Di nomor tunggal U15 putri PB Djarum diwakili oleh tiga atletnya. Selain Galuh, PB Djarum akan mengandalkan Aldira Rizki Putri untuk bisa menorehkan prestasi. Aldira pun turut melaju ke babak ketiga usai menang 21-6 dan 21-12 atas Ngoc Huyen Nguyen, unggulan tiga asal Vietnam. Sayang, langkah Galuh dan Aldira gagal diikuti oleh Titi. Titi menyerah dari pemain Korea, Se Young An dengan 9-21 dan 14-21.