Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Gayatri Ikuti Jejak Sang Ayah
09 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Gayatri Ikuti Jejak Sang Ayah
 
 

Gopichand Pullela sepertinya menurunkan bakat bulutangkisnya kepada sang buah hati, Gayatri. Atlet berusia 12 tahun itu pun baru saja berhasil memastikan diri untuk tampil di semifinal Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015. Turun di nomor ganda putri U15, Gayatri berpasangan dengan Vaishnavi Reddy Jakka sukses menghentikan wakil Indonesia asal Jaya Raya, Denisa Dwisyawiliah Budiani/Nakhla Aufa Dhiya Ulhaq.

Di babak perempat final yang digelar pada Jum'at (9/10), Gayatri/Vaishnavi sukses menang dalam drama tiga game 15-21, 21-18 dan 21-19. Sekaligus membuka jalannya ke semifinal.

Gayatri yang lahir di Hyderabad, 4 Maret 2003 ini menjadi pebulutangkis termuda dari jajaran atlet India yang hadir di GOR Djarum Jati Kudus. Ini pun menjadi turnamen internasional pertamanya dalam kiprah bulutangkisnya.

"Saya mulai berlatih bulutangkis usia 6 tahun, saya bermain bulutangkis karena ayah saya. Ayah pun yang mengajarkan bulutangkis pertama kepada saya, dan saya ingin bisa seperti dia," ujarnya saat dijumpai PBDjarum.org.

Putri pertama Gopichand ini pun mengaku mengagumi Chen Long. Ia menuturkan bahwa dirinya menyukai cara pemain Tiongkok itu bermain. "Dia bermain sangat agresif, saya menyukai gaya permainannya," tambahnya.

Di negerinya, Gayarti menjadi salah satu pemain yang paling disegani. Tahun lalu ia berhasil menjadi juara nasinoal di kelompok usia dibawah 13 tahun. Sepertinya darah  bulutangkis memang sudah mengalir kental di tubuhnya. Ia pun berlatih di akademi milik sang ayah, Gopichand Badmiton Academy di Hyderabad. Meskipun ia adalah anak dari pemilik akademi, tak ada perlakuan khusus baginya. Ia berlatih sama seperti atlet muda lainnya.

"Saya ingin bisa terus berprestasi di bulutangkis," pungkasnya.