Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2015] Ahsan/Hendra Kalahkan Kenta/Kazushi Ke-4 Kalinya
23 Oktober 2015
[French Open Super Series 2015] Ahsan/Hendra Kalahkan Kenta/Kazushi Ke-4 Kalinya
 
 

Pertandingan ganda putra di laga kedua, Kamis (22/10) pukul 17:20 waktu Prancis. Pasangan unggulan kedua asal Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada dengan dua game langsung bertempat di Venue Stade Pierre de Coubertin, Paris. Dari empat kali pertemuannya dengan pasangan Jepang ini, Ahsan/Hendra selalu meraih kemenangan.

Terakhir diturnamen Japan Open 2015 bulan lalu, pasangan unggulan kedua ini juga berhasil menang dua game langungs. Bahkan di Prancis ini, Ahsan/Hendra hanya butuh waktu 27 menit untuk lolos kebabak perempat final French Open Super Series 2015. Ada pun di game pertama, pasangan terbaik Indonesia berusaha menekan dan menyerang pertahanan Jepang sejak pertarungan baru dimulai. Alhasil tidak butuh waktu lama, pasangan Indonesia mampu meraih game ini dengan skor cukup jauh, 21-11.

Memasuki game kedua, pasangan Jepang berusaha bangkit dan berusaha menahan bola serangan yang dilontarkan Ahsan. Bahkan, pasangan Jepang ini mampu berduel bola netting dengan Hendra. Akibatnya nyusul menyusul point pun tidak terelakan. Tetapi dengan modal kemenangan di pertemuan terakhir, Ahsan/Hendra mampu mengendalikan pertarungan dan mulai meraih point satu persatu. Hingga akhirnya menang di game ini dengan skor ketat, 21-16.

Saat dihubungi oleh tim pbdjarum.org, Ahsan mengaku kalau di game kedua tadi mereka sempat kaget dengan perubahan pola main pasangan Jepang. Menurutnya lagi, pasangan Jepang ini lebih berani mainnya jika dibandingkan game pertama.

“Kami mainnya tadi pergerakannya harus lebih cepat dari lawan, jangan sampai kalah. Itu kunci kemenangannya. Pokoknya jangan kasih kesempatan lawan berkembang,” tuturnya Ahsan, putra wong kito ini.

Sementra itu, ganda terbaik putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polli dipaksa bermain rubber game dari pasangan Korea Chang Ye na/Lee So Hee. Ada pun di game pertama pasangan Indonesia kalah telak 9-21. Lanjut game kedua, pasangan Indonesia secara perlahan pun bangkit.

Walau sempat tertinggal point dan mengembalikan keadaan serta berhasil meraihnya. Mereka pun menang dengan skor ketat, 21-18. Memasuki game tambahan, pertarungan kedua pasangan ini sangat menarik untuk di tonton. Pasalnya mereka saling nyusul menyusul  perolehan point. Ahkirnya pasangan Indonesia ini pun menjadi pemenangnya, mereka menang tipis 21-19 di game ini.