Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2016] Ahsan/Hendra Masih Tangguh Bagi Pasangan Muda Thailand
09 Februari 2016
[Thailand Masters 2016] Ahsan/Hendra Masih Tangguh Bagi Pasangan Muda Thailand
 
 

Pasangan ganda putra rangking dua asal Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih terlalu tangguh bagi pasangan muda Thailand Krit Tantianakul/Natdanai Uakoolwarawat. Pasalnya di laga perdana, Selasa (9/2) sore waktu Thailand, Ahsan/Hendra menang mudah dua game langsung bertempat di Stadion Nimibutr, Bangkok.

Pasangan Indonesia ini hanya butuh waktu 28 menit saja, untuk menundukan pasangan muda tuan rumah. Memang sejak pertandingan dimulai kekuatan kedua pasangan ini jelas tidak berimbang. Buktinya di game pertama, Ahsan/Hendra dengan mudahnya mengatur permainan musuh dan berhasil meraih game ini dengan skor, 21-14.

Masuk game kedua pun tidak ada perubahan, Ahsan/Hendra masih mendominasi permainan. Mereka tidak butuh waktu lama, pasangan Indonesia pun memenangkan pertandingan ini dengan skor cukup jauh, 21-12. Ketika di hubungi Tim PB Djarum, kata Ahsan bahwa karena sudah satu bulan tidak ikut turnamen, tadi masih ada penyesuaian baik itu beradaptasi dengan situasi di lapangan dan shuttlecock.

“Musuh kami tadi juga mainnya lumayan bagus lah. Mereka itu pemain muda dan kelasnya juga sedikit berbeda. Tapi kami tetap tidak mau lengah dan selalu waspada aja. Kunci kemenangan, karena kami duluan yang bisa mencapai poin 21,” canda Ahsan, sambil tertawa lepas.

Di babak kedua, Rabu (10/2) besok, Ahsan/Hendra masih menunggu pemenang antara Lukhi Apri Nugroho/Pakkawat Vilailak asal Indonesia/Thailand melawan pasangan tuan rumah Cholprasertsuk Kritti/Nathakam Yordphaisong. Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Hendra mangatakan siapa pun musuhnya, mereka selalu siap dan tetap waspada. (ds)