Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2016] Potensi Perang Saudara di Ganda Putra
03 Maret 2016
[All England 2016] Potensi Perang Saudara di Ganda Putra
 
 

Hasil undian All England 2016 terasa kurang begitu menguntungkan bagi kubu merah putih. Tiga pasangan ganda putra Indonesia harus saling berjumpa sebelum babak-babak akhir. Tercatat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi berada di papan undian bawah sementara Berry Angriawan/Rian Agung Saputro berada di papan undian atas.

Jika bisa menorehkan dua kemenangan, Kevin/Marcus dan Angga/Ricky berpotensi untuk saling adu kekuatan di babak perempat final, dan jika terus lolos mereka berpeluang untuk berjumpa Ahsan/Hendra di semifinal.

"Melihat drawing, secara keseluruhan sih kurang menguntungkan. Kami maunya pisah-pisah karena ingin memanfaatkan momen ini untuk evaluasi kelemahan dan kelebihan lawan seperti apa, sebelum tampil di Olimpiade dan final Thomas Uber,” ujar pelatih ganda, Herry Iman Pierngadi seperti dilansir detik.com.

Sementara itu, Berry/Rian harus bersaing dengan Liu Xiaolong/Qiu Zihan dari Tiongkok, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, dan unggulan teratas, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang mungkin mereka jumpai jika bisa menembus babak semifinal.

“Target di All England tentunya juara Ahsan/Hendra ya. Tiga pasangan di luar Ahsan dan Hendra targetnya bisa mengalahkan pemain-pemain unggulan. All England ini ‘kan turnamen bergengsi dan jadi target PBSI tahun ini, tentunya juara jadi juara di sana.” Lanjutnya.

All England sendiri akan digelar pekan depan, 8-13 Maret, di Birmingham, Inggris.

Ahsan/Hendra sendiri berhasil menjadi yang terbaik di turnamen bulutangkis tertua itu pada tahun 2013 lalu. Mereka berhasil memetik gelar juara bersama dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kini Ahsan/Hendra pun tengah membidik untuk meraih prestasi yang sama. (RI)