Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2016] Greysia/Nitya Turun Gunung
19 Oktober 2016
[Denmark Open Super Series Premier 2016] Greysia/Nitya Turun Gunung
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kembali turun gunung paska Olimpiade Rio 2016. Ganda utama Indonesia ini akan memulai kembali pertandingan dengan mengikuti kejuaraan bulutangkis seri Eropa yang salah satunya di selenggarakan di Denmark. Lebih dari satu bulan, Greysia/Nitya libur dari kejuaraan yang diselenggarakan badan bulutangkis dunia.

Datang di Denmark Open Super Series Premier 2016 tentu Greysia/Nitya membawa sebuah misi. Saat ini mereka tengah mengumpulkan poin agar bisa mengikuti Super Series Final di dubai.

Kami ingin memaksimalkan apa yang kami punya, supaya lebih berprestasi. Kami mengejar ke super series final di Dubai. Sekarang tinggal empat pertandingan super series lagi, semoga paling tidak bisa mendapat satu gelar,” harap Greysia seperti yang di sampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Greysia/Nitya pada kejuaraan yang di mulai sejak kemarin (18/10) sampai 23 Oktober 2016 menempati unggulan ke-3. Ia akan kembali bersaing dengan ganda utama Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menjadi unggulan pertama. Saingan berat lainnya akan datang dari pasangan Korea Selatan Kyung Eun Jun/Shin Seung Chan yang menempati unggulan ke-2. Chiang Mei Hui/Hsyu Ya Ching dari China Taipei akan menjadi Lawan di babak pertama.

Selain Greysia/Nitya, Indonesia juga menyertakan dua ganda putri lainnya, yakni Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Kedua pasangan ini belum akan bertemu dengan ganda unggulan di babak pertama. Della/Rosyita akan menjamu pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di babak pertama. Pertandingan di prediksi akan berjalan ketat, apalagi perbedaan peringkat keduanya sangat tipis.

Sementara itu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani akan menjalani babak pertama dengan bertemu pasangan asal Denmark Line Noergaard/Nana Vestergaard. Jika di lihat dari peringkat, semestinya pasangan Indonesia bisa mengalahkan lawan. Ganda Indonesia saat ini menempati peringkat 21 dunia sementara lawan berada di peringkat 266. (AR)